Sinopsis Luca, Animasi Terbaru Disney-Pixar Berlatar Italia

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 16:50 WIB
Film animasi Luca telah diumumkan menjadi proyek terbaru dari Disney dan Pixar Animation Studio yang akan rilis tahun depan. Film animasi Luca telah diumumkan menjadi proyek terbaru dari Disney dan Pixar Animation Studio yang akan rilis tahun depan. (dok: Disney-Pixar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi Luca telah diumumkan menjadi proyek terbaru dari Disney dan Pixar Animation Studio yang akan rilis tahun depan. Berikut sinopsis Luca, film yang disutradarai penerima nominasi Academy Award, Enrico Casarosa.

Film ini mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Luca yang dipenuhi dengan gelato, pasta, dan skuter, di musim panas.

Bersama sahabat barunya, Luca menikmati liburan yang tak terlupakan. Namun, kebahagiaan mereka terancam saat Luca mengungkap sebuah rahasia: ia adalah monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air.


Kisah ini mengambil latar di sebuah kota pinggir pantai yang indah di Riviera, Italia.

[Gambas:Instagram]



Mengutip IndieWire, cerita Luca disebut berakar dari film pendek garapan Casarosa, La Luna, di mana seorang bocah lelaki mengayuh perahu kayu tua di lautan bersama ayah dan kakeknya yang bertengkar untuk petualangan ke bulan yang ajaib.

Casarosa sendiri mengaku bahwa film Luca memang terasa personal bagi dirinya karena terhubung langsung dengan kehidupan dan tempat ia berasal.

"Bukan hanya karena berlatar di Riviera, Italia, tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti dari film ini adalah perayaan akan nilai persahabatan. Persahabatan masa kecil sering kali menentukan arah hidup yang kita inginkan dan ikatan itulah yang menjadi inti kisah kami di 'Luca'," paparnya dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (3/8).

Dia menambahkan, "Jadi, selain menyajikan keindahan dan pesona tepi pantai Italia, film ini juga akan menghadirkan petualangan musim panas tak terlupakan yang akan mengubah hidup Luca."

Casarosa sebelumnya terlibat dalam proyek film animasi seperti Incredibles 2, Coco, The Good Dinosaur, Up, Ratatouille, Cars 2, dan Cars.

Luca dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 18 Juni 2021.

(agn/end)