Hoolala, Perayaan Ketidaksempurnaan Yura Yunita

CNN Indonesia | Senin, 03/08/2020 16:45 WIB
Yura Yunita 'merayakan' ketidaksempurnaan dan perasaan tak aman dalam hidup seseorang di lagu terbaru bertajuk Hoolala yang dirilis digital pada pekan lalu. Yura Yunita 'merayakan' ketidaksempurnaan dan perasaan tak aman dalam hidup seseorang di lagu terbaru bertajuk Hoolala yang dirilis digital pada pekan lalu. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Yura Yunita "merayakan" ketidaksempurnaan dan perasaan tidak aman dalam hidup seseorang di lagu terbaru bertajuk Hoolala yang dirilis secara digital pada pekan lalu.

"Lagu ini mewakili perayaan ketidaksempurnaan. Kata hoola dalam bahasa Hawai artinya to save. Lagu ini juga bisa menjadi penyelamat dari insecurity ," kata Yura saat jumpa media virtual, Senin (3/8)

Ia mengaku tidak sengaja memilih kata hoola sebagai judul lagu ini. Namun saat proses penggarapan lagu, kata hoolala kerap muncul dalam benak Yura sehingga ia penasaran arti di balik kata itu.


Ketika musisi asal Bandung ini mencari di internet, ternyata kata hoola merupakan bahasa Hawaii yang berarti menyelamatkan. Yura merinding ketika mengetahui arti kata hoola yang cocok dengan cerita lagu, hingga akhirnya ia tetapkan sebagai judul.

"Ternyata artinya dalam sekali. Lagu ini menjadi mantra dan afirmasi untuk diri aku sendiri dan mudah-mudahan juga bagi orang lain," kata Yura.

Lebih lanjut, Yura menjelaskan bahwa pembuatan lagu ini berawal dari pertemuan dengan DJ sekaligus produser Dipha Barus di Bali pada Januari lalu. Kala itu, Dipha mengajak Yura main ke studio dan iseng membuat beat yang kemudian menjadi fondasi Hoolala.

Sejak saat itu, Yura dan Dipha belum sempat bertemu lagi untuk menggarap Hoolala karena wabah virus corona melanda Indonesia. Akhirnya, Yura dan tim paduan suara merekam vokal di tempat yang berbeda pada April lalu.

Saat proses rekaman, Yura mengaku kesulitan karena biasa mengambil suara di studio yang sudah disiapkan produser. Namun kali ini, ia harus menyiapkan semua peralatan sendiri tanpa bantuan secara langsung.

"Aku kulik sendiri gimana caranya rekaman yang layak. Aku beli soundcard, belik mic, install aplikasi, dan tanya ke temen-temen produser caranya bagaimana, dan ternyata bisa," kata Yura.

[Gambas:Youtube]

Selain menjadi produser, Dipha juga membantu menulis lirik Hoolala bersama rapper Matter Mos. Yura mengaku puas dengan bantuan Dipha dan Matter Mos karena bisa menghasilkan lirik yang ia suka.

Saat merilis lagu Hoolala pada Kamis (30/7) lalu, Yura juga melepas video untuk lagu itu. Koreografi tarian dalam video itu diciptakan oleh Donne Maula.

Hoolala merupakan lagu pertama Yura di tahun 2020 yang dirilis sebagai jembatan menuju album ketiga. Album anyar itu direncanakan rilis akhir tahun 2021.

(adp/has)