Thurston Moore hingga Real Estate Mainkan Karya Galaxie 500

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 11:50 WIB
Sederet musisi alternatif, mulai dari Thurston Moore hingga Real Estate, akan merilis hasil aransemen ulang lagu-lagu karya band dream pop asal AS, Galaxie 500. Sederet musisi alternatif, mulai dari Thurston Moore hingga Real Estate, akan merilis hasil aransemen ulang lagu-lagu karya band dream pop asal AS, Galaxie 500. (AFP/Ilya S. Savenok)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet musisi alternatif, mulai dari Thurston Moore hingga Real Estate, akan merilis hasil aransemen ulang lagu-lagu karya band dream pop asal Amerika Serikat, Galaxie 500.

Rolling Stone melaporkan bahwa para musisi itu akan merilis hasil aransemen mereka untuk menyambut perilisan ulang album live Galaxie 500, Copenhagen, dalam rangka Record Store Day pada 29 Agustus mendatang.

Para musisi tersebut bakal melepas hasil aransemen mereka secara bergiliran setiap hari dari 3 Agustus hingga 28 Agustus mendatang, sehari menjelang perilisan ulang Copenhagen.


Untuk hari pertama, band asal Kanada, Kiwi Jr, merilis video yang merekam penampilan mereka membawakan lagu Tugboat dari album debut Galaxie 500, Today.

[Gambas:Youtube]

Setelah itu, video serupa juga akan tersedia dari berbagai musisi lain, mulai dari Thurston Moore, Real Estate, Surfer Blood, hingga Mark Lanegan.

Seharusnya, para musisi itu membawakan langsung hasil aransemen ulang mereka dalam konser Record Store Day yang digagas oleh 20-20-20, label rekaman milik personel Galaxie 500, Damon Krukowski dan Naomi Yang.

"Pada awal tahun ini, sebuah konser untuk membawakan ulang lagu-lagu Galaxie 500 sudah direncanakan untuk digelar di Rough Trade Brooklyn, bertepatan dengan perilisan piringan hitam Copenhagen pada Record Store Day 18 April," demikian pernyataan dari 20-20-20.

Pernyataan itu berlanjut, "Acara itu, sayangnya, tak bisa terselenggara karena pandemi, tapi beberapa penampil merekam video mandiri yang akan kami sajikan daring menjelang Record Store Day Drop pada 29 Agustus."

(has/has)