Super Junior D&E Dijadwalkan Comeback September 2020

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 14:30 WIB
SJ Label selaku agensi Super Junior D&E (Donghae-Eunhyuk) mengonfirmasi sub-unit itu akan comeback pada September 2020. SJ Label selaku agensi Super Junior D&E (Donghae-Eunhyuk) mengonfirmasi sub-unit itu akan comeback pada September 2020. (dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia --

Super Junior D&E (Donghae-Eunhyuk) akan comeback dalam waktu dekat. SJ Label selaku agensi mengonfirmasi hal tersebut dan memperkirakan comeback dilakukan pada September 2020.

Konfirmasi diberikan setelah media lokal, SPO TV News, memberitakan Super Junior D&E sedang mengambil gambar untuk album terbaru mereka.

"Super Junior D&E sedang menyiapkan album baru dan ditargetkan comeback pada September. Tapi kepastian waktu perilisan dan comeback belum ditentukan,:" kata Label SJ seperti dilansir Newsen via Naver.


Super Junior D&E merupakan sub-unit kelima Super Junior yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk. Subunit ini debut lewat single digital Oppa, Oppa pada 16 Desember 2011.

Namun, lagu itu pertama kali diperdengarkan kepada fan atau yang akrab disapa ELF dalam Super Show 4 pada 19 November 2011.

Pada 2012, Super Junior D&E ini debut di Jepang lewat Oppa, Oppa berbahasa Jepang dan single I Wanna Dance.

Setahun setelahnya, duo ini kembali merilis single terbaru Still You yang video musiknya dibuat di London, Inggris. Hingga akhirnya mereka merilis mini album perdana The Beat Goes On pada 2015.

Setelah itu, sub-unit ini memasuki masa hiatus sebab Eunhyuk dan Donghae menjalani wajib militer pada 13 Oktober 2015 dan 15 Oktober 2015. Keduanya baru kembali pada Juli 2017.

Pada 2018 dan 2019, Super Junior D&E merilis mini album kedua dan ketiga mereka yakni 'Bout You dan Danger.

Tahun ini, Super Junior banyak mencapai ELF lewat musik-musik terbaru mereka. Super Junior merilis album repackage, Timeless, pada 28 Januari 2020 dan menggelar konser virtual perdana beberapa bulan yang lalu.

Kala itu, mereka menyatakan akan sering-sering menyapa penggemar dengan banyak cara hingga mereka bisa kembali bertemu secara langsung.

Setelah itu, subunit Super Junior KRY juga comeback lewat mini album baru, When We Were Us, pada Juni 2020. Subunit ini dijadwalkan menggelar konser virtual perdana pada 23 Agustus dan bisa disaksikan di aplikasi V Live.

[Gambas:Video CNN]



(chri/end)