Suzy-Nam Joohyuk Main Drama Baru Sutradara Hotel Del Luna

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 10:06 WIB
Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk akan bermain dalam Startup, drama terbaru karya Oh Choong-hwan, sutradara drama Hotel Del Luna. Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk akan bermain dalam Startup, drama terbaru karya Oh Choong-hwan, sutradara drama Hotel Del Luna. (AFP Photo/Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk akan bermain dalam Startup, drama terbaru karya Oh Choong-hwan, sutradara drama Hotel Del Luna.

Sebagaimana dilansir Naver, Startup merupakan drama yang mengambil latar belakang Silicon Valley versi Korea Selatan, yakni Sandbox, dan mengisahkan kehidupan beberapa orang dalam perusahaan-perusahaan startup.

Drama tersebut ditulis Park Hye-run yang sebelumnya menuliskan I Hear Your Voice. Dengan demikian, Startup akan menjadi drama kedua Bae Suzy bekerja sama dengan Oh Choong-hwan dan Park Hye-run setelah While You Were Sleeping. 


Dalam Startup, Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, perempuan berjiwa petualang yang bermimpi menjadi Steve Jobs versi korea. Ia selama ini memiliki banyak pengalaman bekerja sebagai pegawai paruh waktu. 


Sementara itu, Nam Joo-hyuk memerankan karakter Nam Do-san, pemilik Samsan Tech. Ia pernah menjadi anak yang sangat dibanggakan keluarga karena sangat pintar dalam matematika. Namun, kebanggaan tersebut hilang karena menyia-nyiakan investasi perusahaan. 


Nam Do-san sendiri merupakan cinta pertama Seol Da-mi. Do-san membulatkan tekad membangun startup untuk mengubah kesalahpahaman Seol Da-mi.

Sementata itu, aktor Kim Seon-ho bakal menjadi Han Ji-pyung yang memulai perusahaan startup, SH Venture Capital, untuk membayar utang.

Ia memiliki kemampuan investasi mengagumkan dan lidah yang sangat tajam. Ia pun dijuluki sebagai Gordon Ramsay di dunia investasi.

Kang Han-na akan memerankan karakter Won In-jae, CEO perusahaan startup yang begitu dikagumi masyarakat karena memiliki latar belakang pendidikan tinggi, penampilan menarik, dan uang. Kendati demikian, ia malah berujung diperalat ayahnya dan dibuang dari keluarga.

[Gambas:Video CNN]

Tim produksi menyatakan kehadiran para bintang-bintang muda dalam drama Startup diharapkan dapat menarik perhatian penonton sehingga drama ini bisa berhubungan langsung dengan kehidupan sehari-hari. 

"Kami bekerja keras menyiapkan ini supaya bisa menyenangkan, terhubung dengan kehidupan sehari-hari dan kisah generasi muda. Mohon nantikan dan berikan kami dengan banyak dukungan serta perhatian hingga pemutaran perdana drama ini," demikian pernyataan tim produksi. 

Startup dijadwalkan tayang Oktober 2020.

(chri/has)