Agensi Konfirmasi Seulong 2AM Kecelakaan, Tewaskan Satu Orang

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 18:18 WIB
Jellyfish Entertainment selaku agensi Seulong 2AM mengonfirmasi bahwa kliennya terlibat dalam kecelakaan di mana ia menabrak pejalan kaki yang akhirnya tewas. Jellyfish Entertainment selaku agensi Seulong 2AM mengonfirmasi bahwa kliennya terlibat dalam kecelakaan di mana ia menabrak pejalan kaki yang akhirnya tewas. (Dok. Jellyfish Entertainment Instagram @jellyfish_stagram)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jellyfish Entertainment selaku agensi Lim Seul-long 2AM mengonfirmasi bahwa kliennya itu terlibat dalam kecelakaan di mana ia menabrak pejalan kaki yang akhirnya tewas.

Melalui pernyataan pada Selasa (4/8), Jellyfish Entertainment mengonfirmasi bahwa kecelakaan itu terjadi saat Seulong mengemudi di tengah hujan deras pada akhir pekan lalu, Sabtu (1/8).

"Saat mengemudi, dia menabrak seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. Tepat setelah kecelakaan itu, Seulong segera mengambil tindakan darurat di lokasi, tetapi sayangnya korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," demikian pernyataan agensi dikutip dari SpotvNews via Naver.


Pihak agensi menjelaskan bahwa usai kejadian, Seulong langsung diinterogasi polisi sesuai dengan aturan. Ia kemudian diperbolehkan pulang, tapi dalam keadaan syok.

Namun, Jellyfish Entertainment tak bisa mengungkap detail insiden tersebut lebih lanjut karena hasil penyelidikan polisi belum diungkapkan.

"Kami memahami betapa sakitnya anggota keluarga korban, dan kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka," demikian pernyataan agensi.

"Semoga korban kecelakaan fatal itu beristirahat dengan tenang dan kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarganya."

Insiden kecelakaan ini pertama kali dilaporkan oleh Star News via Naver pada Selasa (4/8) siang, disertai dengan pernyataan dari pihak kepolisian.

Menurut kepolisian, insiden terjadi saat Seulong sedang mengendarai SUV kala hujan deras mengguyur Eunpyeong, Seoul, pukul 11.50. Ia kemudian menabrak seorang pejalan kaki yang menyeberang tanpa memperhatikan rambu lalu lintas. 

"Kami masih menginvestigasi kasus ini," kata pihak kepolisian kepada media pada Selasa (4/8).

Nama Lim Seul-ong sendiri mulai dikenal sejak debut sebagai salah satu member boyband 2AM di bawah naungan JYP Entertainment pada 2008. Mereka merilis banyak lagu hit, seperti This Song, I Can't Send You Even If I Die, dan I Was Wrong.

Penyanyi kelahiran 11 Mei 1987 ini juga membintangi sejumlah drama, seperti Personal Taste, Hotel King, Ho-Gu's Love, serta Mrs. Cop 2. Ia turut bermain dalam film Acoustic, 26 Yeas, Late Spring, Horror Stories III, dan Star Nextdoor.

(agn/has)