Film Komedi Barat Era 2000-an, Dijamin Buat Terpingkal

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 09:38 WIB
Berikut 6 film komedi barat lucu yang mampu membuat penonton tak berhenti tertawa akibat  tingkah karakternya maupun narasi film keseluruhan. Berikut 6 film komedi barat lucu yang mampu membuat penonton tak berhenti tertawa akibat tingkah karakternya maupun narasi film keseluruhan. (Foto: DreamWorks via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film komedi barat selalu punya tempat di hati masyarakat dunia baik sejak dulu hingga era 2000-an saat ini. Cerita film komedi yang diangkat pun semakin beragam menyesuaikan kondisi dan hal-hal yang dianggap lucu oleh masyarakat umum.

Membuat film komedi sendiri sebenarnya tidak semudah ketika kita melempar tawa melihat kelucuan para aktor kala beraksi di layar kaca sebab setiap orang memiliki selera humor masing-masing.

Berikut rekomendasi film komedi barat yang hampir semua orang akan setuju dan terpingkal akibat tingkah polah karakternya maupun narasi keseluruhan dari film.


1. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004)

[Gambas:Youtube]

Film komedi Hollywood ini mengambil latar tempat di San Diego pada era 70-an. Diceritakan bahwa saat itu profesi pembawa berita atau anchorman dianggap sangat prestisius dan dikagumi banyak orang.

Pemeran utamanya adalah Ron Burgund (Will Ferell). Selanjutnya, dia bersama tiga kawan, Brian Fantana (Paul Rudd), Champ Kind (David Koechner), dan Brick Tamland (Steve Carell), keempatnya dikenal sebagai "channel 4 news team".

Mereka begitu bahagia menjalani persahabatan sampai satu waktu datang seorang penyiar wanita bernama Veronica Cornigstone (Christina Applegate) yang berambisi menjadi seorang anchorman wanita pertama.

2. Shaun of the Dead (2004)

[Gambas:Youtube]

Film ini adalah film horor yang berbalut komedi, telah rilis pada 2004 lalu dan disutradarai oleh Edgar Wright. Bercerita soal pria bernama Shaun (Simmon Peg) yang kehidupan sehari-harinya begitu datar.

Alasannya, dalam sehari-hari hidup Shaun kerap melakukan kegiatan yang repetitif, seperti nongkrong di sebuah bar bernama Winchester. Pacarnya, Liz (Kate Ashfield) merasa bosan karena hampir setiap kali kencan dibawa Shaun ke bar tersebut.

Shaun juga dikisahkan tinggal bersama temannya Ed (Nick Frost) yang digambarkan kerap bertingkah konyol dan cukup menyebalkan. Ed kerap ikut saat Shaun dan Liz sedang berkencan.

Sebab hal tersebut hubungan antara Liz dengan Shaun pun perlahan retak. Saat kehidupan pribadinya mulai hancur perlahan situasi di lingkungan tempat tinggalnya mulai aneh.

3. The Hangover (2009)

The Hangover (2009)Foto: Warner Bros via Imdb
The Hangover adalah film komedi barat yang menceritakan kekonyolan empat sahabat.

Film komedi barat yang satu ini berkisah soal kekonyolan empat sekawan yang sudah bersahabat sejak lama, yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), Alan (Zach Galifianakis) dan Doug (Justin Bartha).

Kisah bermula saat Doug akan menikah, para sahabatnya kemudian merancang sebuah pesat lajang untuknya pada sebuah club di Las Vegas.

Singkat cerita empat sekawan itu tiba di club tersebut dan mulai menenggak alcohol serta menggunakan obat-obatan terlarang. Sebab mabuk dan terpengaruh obat mereka berempat kemudian kerap terjebak dalam situasi yang konyol dan tidak sadar.

4. Kick Ass (2010)

[Gambas:Youtube]

Bercerita tentang Dave (Aaron Johnson), bocah berusia belasan tahun yang suka membaca komik.  Seiring waktu, bacaan itu mulai hinggap dan memengaruhi hidupnya.

Suatu hari dia yakin bahwa akan menjadi superhero kemudian mengenakan seragam sekaligus topeng seperti superhero yang kerap digambarkan dalam komik yang Dave baca.

Dia menyebut diri sebagai Kick Ass yang punya misi menjadi penyelamat kaum yang lemah. Namun, misinya tidak selalu berjalan mulus sehingga dia terus berlatih hingga suatu waktu mulai ditakuti para penjahat.

5. Lady Bird (2017)

[Gambas:Youtube]

Seorang remaja bernama Christine (Saoirse Ronan) yang memiliki nama panggilan Lady Bird tengah mencari jati diri. Untuk mencapai tujuannya itu dia pun rela angkat kaki dari kampung halamannya, Sacramento.

Dia memiliki seorang sahabat Jules (Beanie Feldstein) yang digambarkan seorang perfeksionis namun tampak polos.

Untuk mencoba terkesan hebat, bak remaja pada umumnya mereka pun mulai mencoba hal-hal yang "nakal", sebab tidak ingin dianggap ketinggalan pengalaman.

Kisah mereka dalam mencari jati diri ini yang mengundang gelak tawa para penonton. Namun di sisi lain, film ini banyak juga mengangkat bagaimana perjuangan seorang remaja untuk bisa hidup mandiri.

Mereka juga penasaran dan mencoba banyak hal yang baru, termasuk percintaan. Meski akhirnya kedua sahabat itu akan sama-sama merasa sakit hati pada satu waktu.

6. Jumanji: The Next Level (2019)

Jumanji The Next LevelFoto: Dok. Sony Pictures Entertainment via YouTube
Jumanji The Next Level adalah film komedi-petualangan barat terbaru yang bisa mengocok perut penonton. 

Jumanji: The Next Level adalah seri lanjutan dari film Jumanji. Keempat tokoh utama yakni Smolder Bravestone (The Rock), Franklin Finbar (Hart), Ruby Roundhouse (Gillan) dan Professor Sheldon Oberon (Black) kembali ke dunia Jumanji.

Hanya saja Spencer (Alex Wolff), Martha (Morgan Turner), Fridge (Ser'Darius Blain) dan Bethany (Madison Iseman) tidak mendapatkan avatar yang sama seperti di Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Gim konsol Jumanji rusak sehingga mereka tidak bisa memilih avatar.

Martha, Fridge, dan Bethany terpaksa memainkan Jumanji karena Spencer tersedot saat memperbaiki konsol gim tersebut. Bukan hanya mereka bertiga, kakek Spencer yang bernama Eddie dan temannya, Milo juga ikut berpindah semesta.

Itulah 6 film komedi barat era 2000-an paling lucu yang bisa Anda tonton di akhir pekan bersama keluarga. Sudah menentukan film mana yang akan ditonton terlebih dahulu?

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]