Sinopsis The Concubine, Tragis Kisah Cinta Segitiga di Istana

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 04:30 WIB
The Concubine merupakan salah satu film erotis-sejarah terlaris yang dirilis pada 2012. Berikut sinopsis film The Concubine. The Concubine merupakan salah satu film erotis-sejarah terlaris yang dirilis pada 2012. (Dok. Lotte Entertainment via hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Concubine merupakan salah satu film erotis-sejarah Korea terlaris yang dirilis pada 2012. Berikut sinopsis film The Concubine.

Film ini menceritakan kisah cinta segitiga antara Hwa-yeon (Cho Yeo-jeong), Kwon-yoo (Kim Min-jun), serta Pangeran Sung-won (Kim Dong-wook) dengan latar belakang Dinasti Joseon.

Kisah bermula ketika Pangeran Sung-won jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hwa-yeon, putri bangsawan kaya. Ia tak mengetahui bahwa Hwa-yeon saat itu sedang menjalin kasih dengan Kwon-yoo, masyarakat biasa.


Sementara itu, ibu Pangeran Sung-won tak menyukai pilihan hati anaknya. Menurutnya, Hwa-yeon tak cukup baik bagi Sung-won yang dipersiapkan menjadi penerus takhta kerajaan.

Ia pun berencana menjadikan Hwa-yeon sebagai selir bagi Raja (Jung Chan), saudara tiri Pangeran Sung-won. Ayah Hwa-yeon menyetujui hal itu dan hendak mengirimkan anaknya ke Istana.

Ketika mengetahui rencana itu, Hwa-yeon dan Kwon-yoo memilih kabur meski akhirnya mereka tertangkap juga. Setelah itu, Hwa-yeon resmi hidup sebagai selir dan Kwon-yoo tinggal bersama keluarga Hwa-yeon.

Setahun berlalu, Hwa-yeon dan Raja dikaruniai satu orang putra. Namun, Raja jatuh sakit dan meninggal mendadak. Pangeran Sung-won lantas diangkat menjadi raja.

Hwa-yeon menyadari kematian Raja disebabkan ibu Pangeran Sung-won yang ingin menjadikan anaknya sebagai raja dan memimpin kerajaan.

Hwa-yeon mulai memutar otak untuk bertahan hidup di Istana sambil melindungi putranya. Di saat itu, ia menyadari Pangeran Sung-won ternyata masih menyukainya dan terus berusaha untuk mendapatkannya.

Permasalahan memanas ketika ibu Pangeran Sung-won berencana menjodohkan anaknya dengan perempuan lain. Di sisi lain, Hwa-yeon kembali bertemu dengan Kwon-yoo di Istana, tapi tak seperti yang bisa ia bayangkan.

[Gambas:Youtube]

The Concubine pertama kali tayang di Korea Selatan pada 6 Juni 2012. Kala itu, film khusus DEWASA ini meraup keuntungan US$16,3 juta dari penjualan 2,63 juta tiket di 624 layar.

Dengan pendapatan tersebut, The Concubine menempati posisi ke-19 film terlaris yang disaksikan warga Korea saat itu setelah The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2.

Film ini juga tayang di Busan International Film Festival 2012 serta New York Asian Film Festival 2013.

Sementara itu, Jo Eun-ji berhasil membawa pulang piala Aktris Pendukung terbaik dalam BaekSang Arts Awards 2013. Ia berperan sebagai salah satu dayang-dayang Hwa-yeon di Istana.

(chri/has)