MTV Batal Gelar Video Music Awards dalam Ruang Tertutup

CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2020 00:41 WIB
MTV batal menggelar ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2020 di dalam ruang tertutup karena virus corona. MTV batal menggelar ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 di dalam ruang tertutup karena virus corona.(AFP PHOTO / Jewel SAMAD).
Jakarta, CNN Indonesia --

MTV batal menggelar ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 di dalam ruang tertutup karena virus corona. Acara tahunan itu bakal digelar di ruang terbuka yakni Barclays Center, Brooklyn, pada 30 Agustus mendatang.

"Setelah konsultasi dengan pihak berwenang di bidang kesehatan lokal dan negara bagian, menjadi jelas bahwa pertunjukan luar ruangan dengan penonton terbatas atau tanpa penonton lebih aman dari pada acara dalam ruangan," pernyataan MTV seperti dilansir Deadline, Sabtu (8/8).

Pihak MTV menjelaskan akan terus bekerja sama dengan Departemen Kesehatan, pihak berwenang lokal serta negara bagian, komunitas kesehatan dan pemangku kepentingan. Hal itu mereka lakukan untuk memastikan keselamatan bagi semua orang yang terlibat.


MTV VMA 2020 akan menampilkan sejumlah musisi. Beberapa di antaranya adalah boyband BTS, Doja Cat, J Balvi dan penampil lain akan diumumkan menyusul.

Pada ajang tahun ini, Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin nominasi dengan masing-masing meraih 9 kategori. Capaian itu diikuti oleh Billie Eilish dan The Weeknd dengan enam nominasi.

Keempat musisi tersebut juga dinominasikan untuk video terbaik tahun ini, kategori yang paling didambakan dalam MTV VMA. Selain itu, MTV VMA menambah dua kategori baru, yakni video musik terbaik dari rumah dan penampilan karantina terbaik.

MTV VMA 2020 ini akan menjadi acara pertama yang digelar langsung di Barclays Center sejak pandemi Covid-19 melanda New York. Penyelenggaraan acara ini sudah mendapat izin dari Gubernur New York Andrew Cuomo.

Namun, Cuomo memperingatkan bahwa acara yang dijadwalkan dihelat di Barclays Center, New York, pada 30 Agustus tersebut hanya dapat dihadiri beberapa penonton, atau tidak sama sekali.

(adp/age)

[Gambas:Video CNN]