Patti Smith Akan Tampil Virtual, Siap Bermusik dan Baca Buku

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 02:14 WIB
Musisi dan penulis kawakan asal AS Patti Smith, akan menggelar acara virtual khusus di mana ia bakal bermain musik dan membacakan buku karyanya sendiri. Musisi dan penulis kawakan asal AS Patti Smith, akan menggelar acara virtual khusus di mana ia bakal bermain musik dan membacakan buku karyanya sendiri. (AFP/Ilya S. Savenok)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi dan penulis kawakan asal Amerika Serikat, Patti Smith, akan menggelar acara virtual khusus di mana ia bakal bermain musik dan membacakan buku karyanya sendiri.

Diselenggarakan pada 4 September, acara virtual itu menyuguhkan penampilan Smith di Murmrr Theatre, Brooklyn, Amerika Serikat.

Di sana, ia akan memainkan sederet lagu bersama rekan bermusiknya sejak lama, Tony Shanahan. Ia juga akan membacakan bukunya, Year of the Monkey, yang dirilis pada 2019 lalu.


Keseluruhan penampilan Smith akan direkam oleh sinematografer andal asal AS, Matthew Schroeder. Menurut deskripsi acara yang diterima NME, pertunjukan itu "akan menyuguhkan visual dengan multikamera mewah demi pengalaman luar biasa."

Untuk dapat menikmati acara ini, penggemar dapat membeli tiket seharga US$30 atau setara sekitar Rp441 ribu melalui situs dice.fm mulai 7 Agustus mendatang.

Ini akan menjadi satu-satunya panggung Smith pada 2020 karena pandemi penyakit akibat virus corona atau Covid-19 masih melanda dunia.

Sementara itu, Smith akan terus berkarya. Bulan lalu, Patti Smith and Soundwalk Collective baru saja mengumumkan album yang akan menutup trilogi Perfect Vision mereka.

Bertajuk Peradam, album tersebut akan dirilis pada 4 September mendatang di bawah naungan label rekaman Bella Union.

Layaknya pendahulu di trologi Perfect Vision, Peyote Dance dan Mummer Love, Peradam juga akan menyajikan penghormatan Smith dan kawan-kawan terhadap penulis-penulis di masa lalu.

Selama bersolo karier sejak pertengahan medio 1970-an, Smith sendiri sudah merilis 12 album yang dimulai dengan Horses (1975) dan terakhir Banga (2012).

Selain itu, Smith juga dikenal sebagai penulis andal. Sepanjang kariernya, Smith sudah menerbitkan setidaknya 22 buku.

(has/has)