Reza Rahadian Umumkan Gabung Jagat Sinema BumiLangit

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 20:32 WIB
Reza Rahadian mengumumkan secara resmi bergabung ke Jagat Sinema BumiLangit alias BumiLangit Cinematic Universe (BCU). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Reza Rahadian mengumumkan secara resmi bergabung ke Jagat Sinema BumiLangit atau BumiLangit Cinematic Universe (BCU) dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest pada Senin (10/8) malam.

"Senang sekali akhirnya saya bisa memberitahu kalian bahwa saya menjadi bagian ke Bumilangit Cinematic Universe dan tak sabar berbagi lebih lanjut soal informasi ini. Nantikan kejutan dari saya dan BCU di Disney+ Hotstar, we will bring you the magic," kata Reza.

Namun, Reza tak merinci terkait proyek film apa ia bergabung serta akan memainkan karakter apa.


Reza Rahadian Gabung BumiLangitReza Rahadian mengumumkan secara resmi bergabung ke Jagat Sinema BumiLangit alias BumiLangit Cinematic Universe (BCU). (Screenshot dari Facebook Disney+ Hotstar)

Pengumuman keterlibatan Reza di BCU menjadi salah satu kejutan yang disampaikan Joko Anwar selaku Creative Director BCU.

Dalam pengumuman itu sendiri, Joko telah menyampaikan bahwa seluruh film dalam rangkaian seri BCU akan tersedia di layanan streaming Disney+ Hotstar usai tayang di bioskop.

"Jadi film-film BumiLangit Cinematic Universe akan tayang di Disney+ Hotstar setelah tayang di bioskop dan Gundala akan tersedia pada Februari 2021," katanya.

Dalam acara itu, sutradara film Gundala ini juga mengungkap sejumlah pemain yang akan terlibat dalam film BCU berikutnya. Di antaranya terdapat Christine Hakim, Dimas Anggara, serta Jefri Nichol.

Menyambut konten-konten BCU, bos Marvel Kevin Feige pun mengirimkan pesan khusus untuk Joko lewat sebuah video.

"Apa kabar Joko? Saya tahu persis bagaimana rasanya bermimpi menghidupkan cerita epik dan saya yakin bahwa masa depan perfilman di Indonesia ada di tangan yang tepat. Jangan ragu untuk memperluas dunia," ucap Kevin.

Joko menanggapi, "Saya merasa sangat terhormat. Terima kasih Kevin atas pesannya Kevin dan tentu kami akan memperluas dunia kami."

Tidak hanya film-film BCU, Disney+ Hotstar dipastikan akan menyuguhkan sejumlah konten utama mereka seperti rangkaian seri Marvel Cinematic Universe, seri film Star Wars, film Disney klasik, hingga animasi Pixar.

Disney+ Hotstar tersedia di Indonesia mulai 5 September mendatang dengan biaya langganan Rp99 ribu per bulan.

(agn/end)

[Gambas:Video CNN]