IZ*ONE Gelar Konser Daring 13 September

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 15:00 WIB
IZ*ONE bakal menggelar konser daring pada 13 September mendatang. Bertajuk Oneiric Theater, ini akan menjadi konser solo pertama IZ*ONE sejak Juni 2019. IZ*ONE bakal menggelar konser daring pada 13 September mendatang. Bertajuk Oneiric Theater, ini akan menjadi konser solo pertama IZ*ONE sejak Juni 2019. (dok. Twitter @official_izone)
Jakarta, CNN Indonesia --

IZ*ONE bakal menggelar konser daring. Bertajuk Oneiric Theater, ini akan menjadi konser solo pertama IZ*ONE sejak Juni 2019.

Konser Oneiric Theater akan diselenggarakan pada 13 September pukul 15.00 WIB. Fan atau yang akrab disapa WIZ*ONE bisa mulai membeli tiket melalui Interpark pada 11 Agustus 2020.

Dalam konser tersebut, fan bisa menikmati penampilan IZ*ONE dengan teknologi AR (artificial reality) serta XR (Extended Reality).


Nama konser daring tersebut diambil dari mini album comeback terbaru IZ*ONE, Oneiric Diary, yang memiliki lagu utama bertajuk Secret Story of the Swan. Album mini ketiga tersebut dirilis pada 15 Juni 2020.

IZ*ONE merupakan girlband yang dibentuk melalui ajang kompetisi Produce 48. Girlband beranggotakan 12 member asal Jepang dan Korea Selatan ini debut pada 29 Oktober 2018 melalui mini album Color*Iz.

Sejak debut, IZ*ONE telah merilis satu album penuh, tiga album mini Korea, serta tiga album mini Jepang.

Pada 2019, IZ*ONE menggelar konser solo perdana mereka yang bertajuk Eyes On Me. Konser itu diselenggarakan di beberapa negara, mulai dari Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Hong Kong, hingga Jepang. Sekitar 81 ribu fan menghadiri tur tersebut.

Sejak saat itu, IZ*ONE belum menggelar konser lagi. Selain karena pandemi Covid-19, aktivitas girlband ini sempat tertunda akibat kontroversi pemalsuan perhitungan suara yang dilakukan produser dalam acara Produce.

Proses investigasi membuat rencana comeback, penampilan IZ*ONE di banyak acara, serta penayangan film Eyes On Me di beberapa negara terpaksa ditunda.

Hingga akhirnya, IZ*ONE kini akan kembali menggelar konser solo, meski secara daring, demi bertemu dengan para penggemar.

Konser daring sudah beberapa kali dilakukan sejumlah idol Korea selama pandemi Covid-19. Serangkaian teknologi diterapkan demi membuat penggemar bisa merasakan suasana konser secara maksimal, termasuk berinteraksi dengan idola.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK