Kisah Hidup Sulli Bakal Dibuat Dokumenter

CNN Indonesia | Minggu, 02/08/2020 12:26 WIB
Kisah kehidupan Sulli yang meninggal pada Oktober 2019 lalu akan dibuat menjadi film dokumenter dalam waktu dekat. Kisah kehidupan Sulli yang meninggal pada Oktober 2019 lalu akan dibuat menjadi film dokumenter dalam waktu dekat.(YONHAP / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah kehidupan Sulli akan dibuat menjadi film dokumenter dalam waktu dekat. Hal tersebut telah dikonfirmasi MBC selaku tim produksi pada Jumat (31/7).

"Benar kami sedang proses membuat dokumenter tentang Sulli. Perilisan masih belum ditentukan," konfirmasi pihak MBC seperti dilansir DongA via Naver.

Tim produksi kini tengah mengumpulkan detail kehidupan Sulli. Hal itu akan diperoleh melalui wawancara bersama anggota keluarga, teman-teman terdekat, hingga karyawan dari agensinya, SM Entertainment.


Sulli debut sebagai aktris cilik pada 2005 melalui drama Ballad of Seodong. Ia kemudian debut sebagai idol dalam girlband f(x) pada 2009 bersama Victoria, Luna, Krystal, dan Amber.

Namun, ia memilih keluar dari f(x) pada 2015 dengan alasan ingin lebih fokus pada akting. Pada 2019, Sulli pernah mengakui alasan di balik meninggalkan f(x) adalah gangguan panik dan kecemasan sosial yang ekstrem.

Selama hidup, Sulli kerap mendapatkan komentar jahat dari warganet mulai dari cara berpakaian, karier, hingga perjalanan cintanya.

Penyanyi bernama lengkap Choi Jin-ri ini dalam sejumlah kesempatan mengungkapkan kesedihan serta luka yang dirasakan akibat komentar-komentar jahat tersebut.

Hingga pada 14 Oktober 2019, Sulli ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan. Polisi menyatakan penyebab kematian Sulli adalah bunuh diri.

Sepekan setelah Sulli ditemukan meninggal, anggota parlemen Korea Selatan mengajukan Rancangan Undang-Undang 'UU Sulli' untuk mengatasi serangan komentar jahat di media sosial.

Pengajuan itu berdasarkan jumlah maraknya komentar jahat di media sosial yang perlahan memakan jiwa banyak orang. Tak lama setelah Sulli, Goo Hara KARA juga meninggal dunia akibat bunuh diri. Semasa hidup, Hara turut menjadi korban komentar jahat.

Namun, hingga kini pembahasan rencana undang-undang tersebut juga belum final.

[Gambas:Video CNN]



(chri/end)