Nickelodeon Siapkan Patrick Star Show, Spin-off Spongebob

CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 16:50 WIB
Serial Patrick Star akan menceritakan kehidupan Patrick bersama keluarganya yang ternyata gemar menggelar acara bincang-bincang. Serial Patrick Star akan menceritakan kehidupan Patrick bersama keluarganya yang ternyata gemar menggelar acara bincang-bincang. (dok. United Plankton Pictures/Nickelodeon Animation Studios via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Patrick Star akan memiliki acaranya sendiri bertajuk The Patrick Star Show. Nickelodeon saat ini tengah menyiapkan serial khusus untuk Patrick Star sebagai lepasan alias spin-off dari serial animasi Spongebob Squarepants.

Serial Patrick Star akan menceritakan kehidupan Patrick bersama keluarganya. Patrick si bintang laut tersebut juga ternyata menggelar acara bincang-bincang. Karakter Patrick akan tetap dibintangi Bill Fagerbakke yang telah menjadi pengisi suara karakter tersebut sejak 1999.

Salah satu sumber dari tim produksi, seperti dilansir Variety, mengatakan serial animasi The Patrick Star Show akan memperkenalkan beberapa karakter baru dalam semesta bawah laut Spongebob.


The Patrick Star Show menjadi spinoff kedua dari serial animasi Spongebob. Sebelumnya, Nickelodeon telah menyiapkan Kamp Koral yang mengisahkan prekuel Spongebob.

Lepasan pertama itu menceritakan petualangan Spongebob ketika berusia 10 tahun dan menghabiskan musim panasnya di kamp. Serial Kamp Koral sendiri dijadwalkan tayang 2021.

Pembuatan lepasan mengenai Spongebob, Patrick, atau Sandy Cheeks sudah pernah diungkapkan Presiden Nickelodeon Brian Robbins pada awal 2019.

"Ini seperti semesta Marvel kami. Memiliki acara yang berjalan hampir 20 tahun sangat luar biasa," kata Brian Robbins kala itu.

Spongebob Squarepants pertama kali tayang di layar kaca pada 1999. Dalam perjalanannya, serial ini telah beberapa kali diangkat ke layar lebar seperti The Spongebob Squarepants Movie (2004), The Spongebob Movie: Sponge Out of Water (2015), serta The Spongebob Movie: Sponge on the Run yang tayang awal bulan ini secara daring.

(chri/end)