Drakor Stranger 2 Bakal Angkat Konflik Politik Polisi-Jaksa

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 09:50 WIB
Dalam musim kedua, Stranger akan fokus pada permasalahan di antara kedua instansi penting, yakni kepolisian dan kejaksaan. Dalam musim kedua, Stranger akan fokus pada permasalahan di antara kedua instansi penting, yakni kepolisian dan kejaksaan. (dok: tvN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Park Hyun-suk mengungkapkan perbedaan musim pertama dan kedua drama Korea Stranger (Secret Forest). Dalam musim kedua, Stranger akan fokus pada permasalahan di antara kedua instansi penting, yakni kepolisian dan kejaksaan.

"Stranger 2 mengambil latar dua tahun setelah musim pertama. Satu kasus membuat kepolisian dan kejaksaan mengalami konflik. Dua tokoh utama awalnya terlibat dalam konflik politik tapi akhirnya bekerja sama untuk mencapai keadilan," kata Park Hyun-suk.

Permasalahan politik di antara kepolisian dan kejaksaan tersebut seperti perebutan kekuasaan dalam penyelidikan yang berujung pada kekacauan.


Oleh sebab itu, Sutradara Park menjanjikan Stranger 2 akan memiliki jalan cerita yang semakin tidak bisa ditebak.

Stranger 2 masih akan dibintangi Cho Seung-woo serta Bae Doo-na yang tetap memerankan karakter Jaksa Hwang Si-mok serta detektif Han Yeo-jin.

Pada musim pertama yang tayang pada 2019, Stranger mengisahkan penyelidikan bersama jaksa dan detektif polisi atas kasus pembunuhan yang berkaitan dengan korupsi di kantor kejaksaan dengan konglomerat.

Bae Doo-na mengatakan sangat senang bisa bergabung kembali dengan tim produksi Stranger. Ia bahkan menyatakan siap untuk terus bermain bersama Cho Seung-woo hingga musim-musim mendatang.

"Stranger merupakan proyek yang amat saya sukai begitu pula dengan karakter Han Yeo-jin. Cho Seung-woo bilang ingin drama ini berlanjut hingga lima musim, saya amat bersedia untuk hal itu," guyon Bae Doo-na seperti dilansir Yonhap.

Cho Seung-woo mengatakan naskah serta struktur cerita Stranger 2 begitu menarik dan di atas rata-rata. Menurutnya, itu menjadi hal utama yang mendorongnya kembali bergabung dalam proyek tersebut.

Stranger 2 bakal memiliki wajah-wajah baru seperti Jeong Hye-jin dan Choi Moo-sung. Jeon Hye-jin berperan sebagai Choi Bit, anggota kepolisian bersama Han Yeo-jin. Sedangkan Choi Moo-sun akan menjadi jaksa senior Woo Tae-ha.

Stranger 2 akan mulai tayang Sabtu (15/8) untuk menggantikan drama It's Okay to Not Be Okay pada akhir pekan lalu. Stranger 2 (Secret Forest 2) bisa disaksikan di tvN dan Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]