Dwayne Johnson, Aktor dengan Pendapatan Terbesar Versi Forbes

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 07:00 WIB
Dwayne Johnson dinobatkan menjadi aktor dengan pendapatan terbesar versi majalah Forbes selama dua tahun berturut-turut. Dwayne Johnson dinobatkan menjadi aktor dengan bayaran termahal versi majalah Forbes selama dua tahun berturut-turut. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dwayne Johnson dinobatkan menjadi aktor dengan pendapatan terbesar versi majalah Forbes selama dua tahun berturut-turut.

Nama Johnson menduduki posisi puncak daftar aktor dengan bayaran tertinggi yang dirilis Forbes pada Selasa (11/8).

Berdasarkan data di daftar tersebut, Johnson menerima pendapatan total US$87,5 juta selama 12 bulan belakangan.


Salah satu sumber pendapatan terbesarnya adalah kontrak senilai US$23,5 juta untuk bermain dalam film orisinal Netflix, Red Notice.

Selain itu, Johnson juga meraih banyak keuntungan dari kerja samanya dengan lini pakaian olahraga Under Armour melalui Project Rock.

Menyusul Johnson, Ryan Reynolds menempati posisi kedua dengan total pendapatan US$71,5 juta. Penyumbang terbesar ke dalam kocek Reynolds adalah proyek film Underground dan Red Notice yang masing-masing kontraknya mencapai lebih dari US$20 juta.

Mark Wahlberg menempati posisi ketiga dengan total pendapatan US$58 juta, sebagian besar berasal dari film orisinal Netflix, Spenser Confidential.

Di samping itu, Wahlberg juga meraup keuntungan jutaan dolar berkat dua serial dokumenter garapannya, McMillions dan Wahl Street.

Di belakang Wahlberg, ada Ben Affleck dengan total pendapatan US$55 juta, salah satunya berkat perannya di The Way Back dan film orisinal Netflix, The Last Thing He Wanted.

Sementara itu, Vin Diesel harus berpuas diri menduduki posisi kelima dengan total pendapatan US$54 juta. Ia tak mendapatkan keuntungan sesuai dengan prediksi sebelumnya karena film The Fast and the Furious 9 undur tayang.

Namun, ia tetap meraup keuntungan besar dengan jabatannya sebagai produser di serial animasi Netflix bertajuk Fast & Furious Spy Races.

[Gambas:Youtube]

Secara keseluruhan, posisi 10 besar dalam daftar aktor dengan pendapatan terbanyak ini juga diisi oleh Akshay Kumar, Lin-Manuel Miranda, Will Smith, Adam Sandler, dan Jackie Chan.

Tak hanya itu, Forbes juga mengungkap bahwa Netflix menjadi investor terbesar bagi para aktor yang masuk daftar tersebut.

Netflix juga dilaporkan sudah siap menanamkan investasi US$17 miliar untuk konten-konten baru selama setahun ke depan.

(has/has)