Hayoung APink dan Mina TWICE Keluar Tim Sepak Bola FC Rumor

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 12:22 WIB
Beberapa idol girlband, seperti Hayoung APink serta Jihyo dan Mina TWICE, keluar dari tim sepak bola FC Rumor W demi menghindari kesalahpahaman penggemar. Beberapa idol girlband, seperti Hayoung APink serta Jihyo dan Mina TWICE, keluar dari tim sepak bola FC Rumor W demi menghindari kesalahpahaman penggemar. (Dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa idol girlband, seperti Hayoung APink serta Jihyo dan Mina TWICE, memutuskan keluar dari tim sepak bola perempuan, FC Rumor W, demi menghindari kesalahpahaman penggemar.

"Saya siaran langsung untuk memberi tahu kalian bahwa saya meninggalkan tim sepak bola. Beberapa yang lain, seperti Jihyo dan Mina, juga keluar," kata Oh Hayoung.

Ia kemudian berkata, "Kami tidak keluar karena terjadi kesalahpahaman. Kami keluar karena fan bisa salah paham atau kecewa. Orang-orang di sekeliling kami juga terluka karena spekulasi orang lain."


Pada Juli lalu, Oh Hayoung mengumumkan pembentukan tim FC Rumor W. Tim tersebut memiliki 21 anggota yang terdiri dari idol, aktris, serta teman-teman yang sama-sama memiliki hobi bermain bola.

Namun, pengumuman tersebut dibanjiri kritik karena dianggap sebagai upaya anggota girlband agar bisa dekat dengan personel boyband yang juga tergabung dalam tim sepak bola FC Rumor, seperti Seungkwan SEVENTEEN, Cha Eun-woo ASTRO, serta Lim Seulong 2AM.

Kala itu, Hayoung dan Sejong mengklarifikasi bahwa anggota tim sepak bola perempuan tak pernah berinteraksi dengan personel tim laki-laki. Pembentukan FC Rumor W juga berdasarkan kesamaan suka sepak bola dan keinginan bermain.

Mereka juga meminta warganet untuk berhenti berspekulasi dan mengirimkan komentar jahat kepada para anggota.

Kendati demikian, dalam waktu kurang dari satu bulan, Hayoung bersama idol lainnya memutuskan untuk keluar. Dalam siaran langsung tersebut, ia juga meminta maaf kepada penggemar.

"Selama 10 tahun saya bekerja keras untuk menjaga dan memastikan fan tidak khawatir. Namun, hal ini malah membuat saya untuk pertama kalinya berpikir sudah menyebabkan banyak orang salah paham," tuturnya seperti dilansir Herald Pop.

(chri/has)