Mnet Konfirmasi Petugas Kebersihan I-LAND Positif Covid-19

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 16:34 WIB
Tim produksi langsung menutup lokasi syuting acara I-LAND untuk dilakukan disenfeksi, usai salah satu petugas kebersihan acara itu positif Covid-19. Ilustrasi penanganan Covid-19 di Korea Selatan. (Ed JONES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saluran televisi asal Korea Selatan, Mnet mengonfirmasi salah satu petugas kebersihan acara I-LAND positif Covid-19. Namun, mereka menyatakan telah mengambil dan menerapkan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan.

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan tindakan pencegahan seperti mencatat setiap orang di lokasi syuting, mengumpulkan kuesioner kesehatan, serat mengukur suhu tubuh," ucap perwakilan M-net yang tak menyebut namanya.

"Sayangnya, kami ternyata memiliki satu kasus Covid-19 di lokasi syuting," ia mengonfirmasi hal tersebut.


Oleh sebab itu, kini tim produksi I-LAND menutup lokasi syuting acara tersebut dan telah didisinfeksi. Semua orang yang sempat berada di lokasi syuting bersamaan dengan petugas tersebut juga telah diberitahu mengenai kondisi ini.

"Mereka semua menjalani tes kesehatan setelah mengetahui hal ini," tutur sumber seperti dilansir Newsen via Naver.

Oleh sebab itu, Mnet juga menunda seluruh agenda serta rencana terkait I-LAND, termasuk membahas kemungkinan penjadwalan ulang di masa mendatang.

Kabar ini pertama kali diberitakan media lokal, Dispatch, pada Sabtu (15/8). Mereka memberitakan satu orang petugas kebersihan acara I-LAND positif terinfeksi virus corona. Sang petugas bekerja sendiri pada 12 Agustus di lokasi syuting I-LAND dan selalu menggunakan masker.

I-LAND merupakan acara observasi realitas yang nantinya membuat boyband baru. Dalam acara yang pertama kali tayang pada 26 Juni 2020 ini, para peserta akan saling bersaing namun juga bekerja sama hingga selesai. Pemenang dari I-LAND sudah dijadwalkan debut tahun ini.

Program ini hasil kolaborasi kemampuan salah satu perusahaan konten terbesar di Korea Selatan, CJ ENM dan Big Hit Entertainment yang menjadi rumah bagi BTS dan TXT. CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk terlibat penuh sebagai eksekutif produser acara ini.

(chri/wis)

[Gambas:Video CNN]