Netflix Tunda Acara Promosi Film Baru Chadwick Boseman

CNN Indonesia | Senin, 31/08/2020 21:00 WIB
Netflix menunda acara promosi film terbaru Chadwick Boseman, Ma Rainey's Black Bottom, menyusul kepergian sang aktor pada Jumat (28/8) lalu. Netflix menunda acara promosi film terbaru Chadwick Boseman, Ma Rainey's Black Bottom, menyusul kepergian sang aktor pada Jumat (28/8) lalu. (AFP/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix menunda acara promosi film terbaru Chadwick Boseman, Ma Rainey's Black Bottom, menyusul kepergian sang aktor pada Jumat (28/8) lalu.

Variety melaporkan bahwa Netflix seharusnya menggelar acara preview film yang juga dibintangi Viola Davis dan Colman Domingo itu secara virtual dengan agenda tanya jawab.

Boseman sebenarnya tak dijadwalkan hadir bersama sutradara George C. Wolfe dan Viola Davis. Namun, mereka memilih membatalkan acara demi menghormati kepergian sang aktor.


"Ini sebuah kehilangan yang luar biasa. Kami membatalkan acara preview 'Ma Rainey's Black Bottom' pada hari Senin. Mari bergabung dengan kami untuk memikirkan keluarga dan orang yang dicintainya," demikian keterangan Netflix.

Netflix juga menuliskan, "Kami sangat sedih atas kabar kepergian Chadwick Boseman, seorang 'pejuang sejati' sebagaimana keluarganya memanggilnya dalam penghormatan terakhir yang pedih."

Ma Rainey's Black Bottom merupakan salah satu aksi terakhir Boseman di layar lebar. Film ini diadaptasi dari naskah pertunjukan terkenal berjudul sama karya August Wilson.

Kisahnya berlatar pada akhir 1920-an dengan sorotan utama Ma Rainey, seorang pionir musik blues alias 'queen of the blues' (Davis) dan anggota bandnya.

Di film ini, Boseman berperan sebagai Leeve, pemain terompet berbakat yang bermasalah dan memiliki ketertarikan pada kekasih Rainey. Dia juga digambarkan bertekad untuk bertaruh di industri musik dan meraih popularitasnya sendiri.

Disutradarai oleh George C. Wolfe, film ini diproduseri oleh Denzel Washington dan Escape Artists.

"Bekerja dengan Chadwick di 'Ma Rainey' adalah pengalaman yang luar biasa. Setiap hari, kami semua menyaksikan keganasan bakatnya dan kelembutan hatinya. Seorang manusia yang benar-benar diberkati, penuh kasih, berbakat, dan murah hati," kata Wolfe.

[Gambas:Video CNN]

Washington juga menyampaikan duka citanya dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah jiwa yang lembut dan seniman brilian yang akan terus tinggal bersama kami selamanya melalui penampilan ikonisnya selama kariernya yang singkat, tapi termashyur. Tuhan memberkati Chadwick Boseman," katanya.

Ma Rainey's Black Bottom dijadwalkan rilis akhir tahun ini. Menurut keterangan keluarga, syuting Boseman untuk film ini juga sudah selesai.

Namun, sejauh ini belum ada kabar dari Netflix mengenai pengaruh kematian Boseman terhadap rencana perilisan film tersebut.

(agn/has)