Kerinduan Iwan Fals Konser di Hadapan Penonton

CNN Indonesia | Jumat, 04/09/2020 05:45 WIB
Musisi Iwan Fals mengungkapkan kerinduannya untuk konser di hadapan penonton secara langsung, yang kini tak bisa terlaksana karena pandemi Covid-19. Musisi Iwan Fals mengungkapkan kerinduannya untuk konser di hadapan penonton secara langsung, yang kini tak bisa terlaksana karena pandemi Covid-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Iwan Fals mengungkapkan kerinduannya untuk konser di hadapan penonton secara langsung, yang kini tak bisa terlaksana karena pandemi Covid-19.

"Ya, mengangenkan juga. Walaupun kadang kesal kita udah latihan buat nyanyi, eh mereka ikut nyanyi. Padahal kita dibayar untuk nyanyi buat mereka, tapi itu bentuk silaturahmi, lewat nyanyi sama-sama," kata Iwan sambil bercanda dalam konferensi pers virtual pada Kamis (3/9).

Dia lanjut mengatakan, "Belum lagi kalau ketemu dipeluk cium. Walau kadang gondok, tapi mereka kan datang bawa cinta."


Meski terhalang pandemi, Iwan mengaku bersyukur dengan teknologi media sosial yang memudahkannya untuk tetap berinteraksi dengan penggemar.

"Ada media sosial yang memudahkan untuk sapa-sapaan. Ada keasyikan juga di situ [media sosial], walaupun kadang enek juga. Ya, itulah hidup," kata musisi berusia 59 tahun itu.

Sebagai obat kerinduan pada penggemar, Iwan akan menggelar konser virtual bertajuk Di Balik Nyanyian pada 9 Oktober mendatang.

Konser ini menjadi tindak lanjut dari peluncuran novel Air Mata Api, yang terinspirasi dari lagu-lagu milik Iwan. Novel yang ditulis Piter Abdullah Redjalam itu secara resmi dirilis di hari ulang tahun Iwan pada hari ini, Kamis (3/9).

Dalam novel tersebut terdapat 12 bab yang dirangkai menjadi satu cerita berdasarkan 12 lagu karya Iwan Fals. Setelah dirilis, novel tersebut dikembangkan menjadi film yang dijadwalkan rilis tahun depan.

(agn/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK