Keluarga dan Seleb Hadiri Upacara Pelepasan Chadwick Boseman

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 06/09/2020 09:15 WIB
Keluarga bersama sejumlah selebritas Hollywood tampak menghadiri upacara perpisahan terhadap mendiang Chadwick Boseman yang diadakan di Malibu, California. Keluarga bersama sejumlah selebritas Hollywood tampak menghadiri upacara perpisahan terhadap mendiang Chadwick Boseman yang diadakan di Malibu, California.(Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga bersama sejumlah selebritas Hollywood tampak menghadiri upacara perpisahan terhadap mendiang Chadwick Boseman yang diadakan di Malibu, California, Sabtu (5/9) siang waktu setempat.

Berdasarkan foto-foto yang dipublikasikan oleh The Sun, sejumlah selebritas tampak hadir dalam upacara yang berlangsung tertutup tersebut, seperti Michael B Jordan selaku sahabat dan lawan main Boseman dalam Black Panther.

Selain Jordan, ada juga Lupita Nyong'O dan Winston Duke yang juga terlibat dalam film Black Panther. Semua peserta tampak mengenakan masker dan berpakaian hitam dalam upacara tersebut.


Mereka tampak berkumpul dan saling memberikan dukungan satu sama lain, termasuk kepada istri Boseman, Taylor Simone Ledward.

Sebuah meja juga ditata cantik di salah satu sisi lokasi dengan foto Boseman dipajang di antara bunga duka. Upacara pelepasan tersebut sendiri menghadap laut dan diiringi musik insutrumental dari hang drum.

Boseman diketahui menyembunyikan penyakit kanker kolon dari Marvel Studios agar bisa syuting Black Panther 2.

Hal tersebut disampaikan oleh sumber dekat Boseman ke Hollywood Reporter secara tidak langsung. Ia mengatakan bahwa tubuh Boseman menjadi sangat kurus dalam beberapa bulan terakhir.

Namun sepekan sebelum meninggal, Boseman yakin ia bisa mengalahkan kanker dan kembali mendapatkan berat badan yang cocok untuk syuting Black Panther 2 pada Maret mendatang. Bahkan ia bersiap syuting film baru pada September ini.

Selain anggota keluarga, ia hanya memberi tahu rekannya yang bernama Logan Coles dan agennya yang bernama Michael Greene.

Selain itu, ia juga memberi tahu pelatihnya, Addison Henderson, dan sutradara film 42 yang ia bintangi, Brian Helgeland. Ia tidak pernah memberitahu pada orang-orang yang terlibat dalam penggarapan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Chadwick Boseman diumumkan meninggal dunia pada Jumat (28/8) di usia 43 tahun oleh publisisnya, Nicki Fioravante, setelah berjuang melawan kanker usus sejak empat tahun lalu.

Penyakit itu telah ia miliki sejak pertama kali bergabung dalam Marvel Cinematic Universe, Captain America: Civil War.

[Gambas:Video CNN]



"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan.

"Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther."

"Sempat berperan dalam banyak film sebelumnya, nama Boseman populer ke seluruh dunia setelah ia memerankan Raja Wakanda, T'Challa, di Black Panther pada 2018." lanjut pernyataan keluarga.

(end)