Duka Iwan Fals dan Seleb Melepas Yopie Latul

CNN Indonesia | Rabu, 09/09/2020 18:13 WIB
Sejumlah musisi dan seleb mengungkapkan duka mereka dan melepas Yopie Latul yang meninggal dunia Rabu (9/9). Sejumlah musisi dan seleb mengungkapkan duka mereka dan melepas Yopie Latul yang meninggal dunia Rabu (9/9). (Screenshot via instagram (@soundofcurlyband))
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi senior Indonesia, Yopie Latul, meninggal dunia di RS Sentra Medika Cibinong, Rabu (9/9) sore setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Musisi-musisi Indonesia mengutarakan kesedihan atas kepergian pelantun lagu Poco-poco tersebut.

Musisi Iwan Fals mengucapkan selamat jalan kepada Yopie Latul dan tokoh pers Jacob Oetama, melalui unggahan di media sosial. "Innalilahi...Selamat Jalan Bung Yopi & Pak Yakob, Terimakasih..." kata Iwan Fals.




Musisi rapper Joshua Matulessy alias JFlow juga ikut berduka atas kabar Yopie Latul. Dalam kicauan di media sosial, ia menuliskan nama Yopie Latul serta emoji menangis. Dalam cuitan yang lain ia juga mengatakan Yopie Latul merupakan musisi legendaris.

"RIP Yopie Latul, kebanggan Maluku, sebuah harta nasional dan legenda musik," cuit JFlow.



Ucapan duka juga diungkapkan komedian Arie Kriting. Dalam cuitannya, ia mengenang sempat satu panggung dengan Yopie Latul pada 2015. Arie Kriting menyatakan tak ada yang bisa menyaingi energi Yopie Latul.

"Selamat jalan Om Yopie Latul. Tahun 2015 katong satu panggung. Om Yopie masuk sebagai penampil terakhir. Panggung bergetar semua penonton maju ke depan. Tua muda, kaya miskin, goyang sama-sama. Om Yopie pung energi, seng ada lawan. Istirahat yg tenang Bapa Raja," cuitnya.



Ruth Sahanaya juga mengungkapkan kesedihannya. Hal itu diungkapkan lewat Instagram Stories berlatar belakang hitam dan hanya bertuliskan nama sang pelantun lagu poco-poco dengan emoji menangis.

"Bung Yopie," tulis Ruth Sahanaya.

David Bayu Naif juga memanjatkan doa melepas kepergian Yopie Latul lewat dua cuitan terbarunya di Twitter.

"Selamat jalan Om Yopie Latul. Terima kasih karya-karya lagumu mengisi masa kecilku. Semoga damai di sisi Allah," tulis David Bayu.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Rabu (9/9), Yopie Latul dikonfirmasi dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Anak Yopie, Carllo Latul menyebut ayahnya dinyatakan positif dengan diagnosa OTG atau orang tanpa gejala.

"Sekarang ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di RS Sentra Medika Cibinong," kata Carllo, Selasa (8/9) malam.

"Kami sekeluarga sudah melakukan swab test, puji Tuhan, hasil kami yang berada di rumah dinyatakan negatif. Saat ini kami sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," lanjutnya.

"Untuk basudara semua di manapun berada, tetap hati-hati dan selalu jaga kesehatan. Mohon maaf apabila kami dirasa mengganggu kenyamanan saudara-saudara sekalian. Terima kasih." katanya.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]