Ice Cream BLACKPINK-Selena Gomez Tembus Billboard Hot 100

CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 16:30 WIB
Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez, Ice Cream, tembus daftar lagu Billboard Hot 100 pekan ini. Ice Cream hasil kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez tembus Billboard Hot 100. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez, Ice Cream, masuk daftar lagu Billboard Hot 100. Lagu tersebut berada di posisi ke-13 pada pekan ini.

Berdasarkan data Nielsen Music, seperti dilansir Billboard, lagu yang dirilis pada 28 Agustus tersebut mendapatkan 18,3 juta streaming di AS dengan 23 ribu unduhan pada pekan pertamanya yang berakhir pada 3 September. Ice Cream juga menarik sekitar 5,1 juta pendengar radio hingga 6 September.

Hal tersebut membuat Ice Cream juga menempati posisi kedua tangga lagu Digital Song Sales dan posisi ke-8 dalam tangga lagu Streaming Billboard.


Single Ice Cream ini menjadi kolaborasi ketiga BLACKPINK dengan musisi internasional. Sebelumnya, mereka telah berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu Kiss and Make Up pada 2018 dan Lady Gaga lewat lagu Sour Candy pada Mei 2020.

Foto Combo Blackpink dan Selena GomezFoto ilustrasi. Blackpink kolaborasi dengan Selena Gomez. (AFP)

Capaian BLACKPINK lewat Ice Cream melampui raihan mereka lewat dua lagu yang dirilis sebelumnya yakni Sour Candy dan How You Like That yang sempat menempati posisi ke-33 Billboard Hot 100.

Sementara di Korea, lagu Ice Cream berada di posisi lima dalam tangga lagu mingguan Gaon. Gaon Chart merupakan tabulasi popularitas mingguan lagu dan album di Korea Selatan yang Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) dan disponsori Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Gaon Chart sejatinya dibentuk untuk menampilkan grafik seperti Billboard di Amerika dan tangga lagu Oricon di Jepang.

Ice Cream, kolaborasi bersama Selena Gomez, merupakan salah satu rangkaian comeback BLACKPINK tahun ini. Sebelumnya, Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa telah merilis How You Like That pada akhir Juni.

BLACKPINK mencetak banyak rekor melalui single tersebut, seperti menjadi video musik paling banyak ditonton dalam 24 jam. Klip itu juga menjadi video musik YouTube grup K-pop yang paling banyak dilihat dalam 24 jam.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK