Aktris Game of Thrones Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 05:40 WIB
Aktris senior Inggris yang membintangi serial televisi Game of Thrones, Diana Rigg, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (10/9). Aktris senior Inggris yang membintangi serial televisi Game of Thrones, Diana Rigg, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (10/9). (AFP/Dimitrios Kambouris)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris senior Inggris yang membintangi serial televisi Game of Thrones, Diana Rigg, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (10/9).

"Dengan kepedihan mendalam, kami mengumumkan Dame Diana Rigg meninggal dunia dengan damai pada pagi ini," ujar agen Rigg, Simon Beresford, dalam pernyataan yang dikutip AFP.

Putri Rigg, Rachael Stirling, mengatakan bahwa ibunya meninggal setelah berjuang melawan kanker sejak Maret lalu.


Sejak didiagnosis kanker, "ia menghabiskan waktu-waktu terakhirnya dengan bahagia, mengenang kehidupannya yang luar biasa, penuh cinta, tawa, dan kebanggaan akan profesinya."

"Saya akan merindukan dia hingga tak bisa tergambarkan dengan kata-kata," tutur Stirling.

Rigg memang dianggap layak membanggakan prestasinya di bidang olah peran. Meniti karier sejak 1969, Rigg dikenal sebagai legenda televisi Inggris jebolan Royal Academy of Dramatic Art.

Ia menjadi ikon era 1960-an setelah berperan sebagai Emma Peel dalam serial The Avengers bersama Patrick Macnee.

Rigg juga pernah mendalami lakon sebagai istri James Bond dalam On Her Majesty's Secret Service pada 1969 yang juga menampilkan aksi George Lazenby.

Berkat kepiawaiannya bermain peran, Rigg diganjar sederet penghargaan, mulai dari Emmy Awards, Tony Awards, hingga BAFTA.

Di penghujung kariernya, Rigg dapat menarik perhatian penonton dari kalangan muda setelah berperan sebagai Olenna Tyrell dalam serial Game of Thrones.

(has/has)