Bawa Betty, Taylor Swift 'Kembali' ke Country Usai 7 Tahun

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 08:23 WIB
Taylor Swift akan tampil di acara penghargaan musik country paling bergengsi, Academy of Country Music Awards (ACM) pada Rabu (16/9). Taylor Swift akan tampil di acara penghargaan musik country paling bergengsi, Academy of Country Music Awards (ACM) pada Rabu (16/9).(AFP/Neilson Barnard)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taylor Swift memastikan akan tampil di acara penghargaan musik country paling bergengsi, Academy of Country Music Awards (ACM) pada Rabu (16/9) mendatang dengan membawakan lagu Betty dari album terbarunya, Folklore.

Keputusan Swift untuk 'pulang kampung' sejenak ini menjadi yang pertama kalinya dalam 7 tahun sejak ia meninggalkan country dan beralih ke musik pop.

Diberitakan Variety, Swift akan membawakan lagu tersebut di panggung the Grand Ole Opry House yang merupakan salah satu gedung ikonis Nashville dan menjadi pusat dari kegiatan ACM tahun ini.


Swift sendiri telah mengumumkan hal tersebut di akun media sosial miliknya dengan mengunggah iklan ACM Awards dari CBS yang tayang Minggu malam (13/9) waktu Amerika Serikat.

"Bout to show up at your party @acmawards," kata Taylor Swift mengadaptasi lirik lagu Betty dalam keterangan di fitur Story di Instagram miliknya.

Pengumuman ini pun mendapatkan respons antusias dari para penggemar Taylor Swift, terutama fan dirinya sejak masih di musik country.









Diberitakan Variety, terakhir kali Swift membawakan sebuah lagu di acara musik country adalah ketika ia merilis album 1989 pada 2014.

Terakhir kali Swift muncul di ACM adalah pada 2013 dan sebagai bintang tamu di lagu Tim McGraw yang membawakan lagu hit Highway Don't Care bersama Keith Urban.

Tahun 2013 juga menjadi terakhir kali ia tampil di ACM Awards dengan membawakan lagu Red di Vince Gill and Alison Krauss, salah satu gedung ikonis lainnya di Nashville.

Sejak resmi pindah dari country dengan merilis album pop 1989 pada 2014, Taylor Swift tak lagi tampil di acara musik country atau pun terdengar di radio country.

Lagu Betty pada album folkore (2020) merupakan lagu Taylor Swift pertama sejak 2014 yang diterima oleh komunitas country dan menjadi hit di komunitas musik tersebut.

[Gambas:Youtube]



(end)

[Gambas:Video CNN]