Kronologi Ade Firman Hakim Meninggal Diduga karena Covid-19

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 20:27 WIB
Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9), setelah berjuang melawan penyakit yang diduga Covid-19 sejak pekan lalu. Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9), setelah berjuang melawan penyakit yang diduga Covid-19 sejak pekan lalu. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9), setelah berjuang melawan penyakit yang diduga Covid-19 sejak pekan lalu.

Manajer Ade, Ruly Lubis, mengatakan kepada CNNIndonesia.com bahwa kliennya tersebut mulai demam sejak Kamis pekan lalu.

"Dia ada flek di paru-paru, lalu dirujuk ke RS Tarakan karena itu rumah sakit rujukan Covid, kan?" tutur Ruly.


Ade langsung menjalani tes penyakit akibat virus corona atau Covid-19. Belum keluar hasil tes swab tersebut, kondisi Ade kian turun pada akhir pekan lalu.

"Ya, meninggal di RS Tarakan jam 17.20 WIB tadi," kata Ruly.

Pihak keluarga hingga kini masih menunggu hasil tes usap. Jika terkonfirmasi positif Covid-19, jasad Ade akan dimakamkan sesuai protokol.

Sementara itu, sederet pesohor mulai mengucapkan belasungkawa atas kepergian Ade Firman Hakim melalui jejaring sosial, termasuk teman dekatnya, Deva Mahenra.

"Teman-teman, dengan segenap kerendahan hati saya memohon doa untuk sahabat saya yang hari ini telah berpulang. Doakan agar Almarhum mendapatkan tempat terbaik, dan diampuni segala dosa-dosanya. Barangkali Almarhum pernah berbuat salah, tolong dimaafkan. RIP, Ade Firman Hakim," tulis Deva.

Tak lama setelah itu, aktris senior Maudy Koesnaedi juga mengungkapkan duka melalui jejaring sosial Twitter.

"Dear @adefirmanhakim, Man, met jalan ya. Yang tenang disana. Kami mendoakan. Terima kasih pernah berkarya bersama. Al Fatihah," tulis Maudy.

Sebelumnya, sahabat Ade yang sempat beradu peran dalam sejumlah proyek, Putri Ayudya, juga mengisyaratkan kepergian sang aktor melalui unggahan di Instagram.

"Istirahat bentar, bang. Gantian kite yang jaga dulu ye," tulis Putri di keterangan fotonya bersama Ade.

(agn/has)