Oh In-hye Meninggal, Keluarga Siapkan Rumah Duka

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 12:45 WIB
Keluarga Oh In Hye mempersiapkan rumah duka di dalam Rumah Sakit Universitas Inha menjelang pemakaman sang aktris yang meninggal. Keluarga Oh In-hye mempersiapkan rumah duka di dalam Rumah Sakit Universitas Inha menjelang pemakaman sang aktris yang meninggal setelah diduga bunuh diri. (Screenshot via instagram @5inhye)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga aktris Korea Selatan, Oh In-hye, mempersiapkan rumah duka di dalam Rumah Sakit Universitas Inha menjelang pemakaman sang aktris yang meninggal dunia setelah diduga bunuh diri pada Senin (14/9).

AllKpop melaporkan bahwa pada Selasa (15/9), satu ruangan di RS Universitas Inha sudah dipersiapkan untuk menjadi rumah duka, lengkap dengan karangan bunga dan foto sang aktris di tengahnya.

Sementara itu, kepolisian masih mempersiapkan penyelidikan dengan pengumpulan barang bukti yang hingga saat ini mengindikasikan bahwa Oh In-hye bunuh diri.


"Kami menduga ia mencoba bunuh diri. Tapi kami belum menyelidiki orang-orang yang diduga terlibat," kata seorang sumber kepolisian.

Oh In-hye ditemukan pingsan akibat permasalahan jantung sekitar pukul 5.00 di kediamannya di kawasan Songdo International Business District, Incheon.

Petugas langsung menerapkan CPR atau teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan serta prosedur lainnya terhadap Oh In-hye. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Pernapasan serta denyut nadi aktris berusia 36 tahun tersebut sempat dilaporkan stabil meski tak sadarkan diri. Kepolisian sempat berencana melakukan pemeriksaan lanjutan setelah Oh In-hye kembali sadar.

Namun, seperti dilansir Dispatch via Naver, Oh In-hye tak berhasil melewati masa kritis dan meninggal dunia pada malam harinya.

Oh In-hye akan disemayamkan secara tertutup di Rumah Sakit Universitas Inha pada Rabu (16/9). Jasadnya kemudian akan dikebumikan pada 16 September dalam prosesi tertutup.

[Gambas:Video CNN]

(has)