Jejak Karier Oh In-hye dari Jajal Film hingga YouTube

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 07:34 WIB
Sebelum meninggal dunia, Oh In-hye terus berusaha mencoba banyak cara untuk tetap berkreasi, mulai dari film, drama, hingga saluran YouTube. Sebelum meninggal dunia, Oh In-hye terus berusaha mencoba banyak cara untuk tetap berkreasi, mulai dari film, drama, hingga saluran YouTube. (Screenshot via instagram @5inhye)
Jakarta, CNN Indonesia --

Oh In-hye diumumkan meninggal dunia Senin (14/9) malam diduga akibat bunuh diri. Sebelum meninggal, ia sempat ditemukan tak sadarkan diri dan menerima pertolongan medis namun tak tertolong.

"Saya berharap dia bisa melewati masa krisis. Tapi dia tak sadarkan diri sampai akhir dan jantungnya berhenti berdetak," kata pihak Oh In-hye.

Aktris kelahiran Januari 1984 tersebut diketahui memulai debut di dunia akting dengan membintangi film Sin of a Family pada 2011 yang kemudian menjadi pembuka jalan kariernya di dunia hiburan Korea Selatan.


Setelah film tersebut, ia kemudian ditawari bermain dalam film Red Vacance Black Wedding di tahun yang sama. Film tersebut terbilang berhasil membuat nama On In-hye dikenal.

Pada 2012, aktris di bawah naungan Red Line Entertainment tersebut menjalani dua proyek sekaligus, yaitu film televisi The Return: Jwibulnori di KBS2 dan drama Horse Doctor hingga 2013.

Oh In-hye kemudian terlibat kembali dalam sejumlah proyek film pada 2013, seperti Eating, Talking, Faucking; No Breathing, dan Secret Travel.

Film terakhir yang diikuti oleh Oh In-hye adalah The Plan pada 2014 lalu. Namun sayang film tersebut tak terlalu banyak mendongkrak nama Oh In-hye di industri hiburan Korea.

Sementara itu, drama terakhir yang melibatkan Oh In-hye adalah 539 Yeonnam-dong pada 2018 lalu.

Hancinema mengabarkan bahwa sebelum ditemukan tak sadarkan diri, Oh In-hye diketahui teman-temannya sedang mempersiapkan banyak proyek.

Hal itu termasuk saluran YouTube miliknya yang menjadi wadah kreasi Oh In-hye dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, saluran YouTube milik Oh In-hye telah memiliki 10 ribuan pengikut.

"Penampilan terakhir Oh In-hye di 539 Yeonnam-dong terbilang kurang sukses. Secara umum, Oh In-hye kurang berhasil untuk masuk ke industri televisi," kata Hancinema.

"Sebagian besar karya dan kegiatan Oh In-hye terkini ada di saluran YouTubenya," tulis Hancinema.

Terakhir kali, Oh In-hye mengunggah sebuah video pada Sabtu 12 September yang mengisahkan kegiatan rutin dirinya merawat diri.

[Gambas:Youtube]



Sebelumnya, sumber kepolisian mengungkap mendapatkan laporan kondisi Oh In-hye tak sadarkan diri di rumah pertama kali dari temannya. Kepolisian langsung bergerak setelah mengetahui Oh In-hye tak bisa dihubungi para rekan.

"Kami menduga ia mencoba bunuh diri. Tapi kami belum menyelidiki orang-orang yang diduga terlibat," kata sumber tersebut.

Kepolisian Incheon Yeonsu dan Departemen Pemadam Kebakaran Songdo menerangkan Oh In-hye ditemukan pingsan akibat permasalahan jantung sekitar pukul 5 pagi di kediamannya di kawasan Songdo International Business District, Incheon.

Namun, seperti dilansir Dispatch via Naver, Oh In-hye tak berhasil melewati masa kritis dan meninggal dunia pada Senin (14/9) malam. Oh In-hye akan disemayamkan secara tertutup di Rumah Sakit Universitas Inha pada Rabu (16/9).

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(end)

[Gambas:Video CNN]