Perayaan 8 Tahun, NOAH Rilis Lagu hingga Live Streaming 8 Jam

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 14:18 WIB
NOAH merilis lagu baru dan menggear kegiatan disiarkan secara live streaming selama delapan jam memperingati hari jadi band itu ke-8 tahun. Noah saat manggung di Hard Rock Hotel Bali 20th Anniversary Music Concert sebelum pandemi Covid-19. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

NOAH menandai hari jadi mereka ke-8 tahun pada Rabu (16/9). Sebagai bentuk perayaan, band tersebut merilis lagu hingga menggelar kegiatan selama delapan jam yang disiarkan secara live streaming.

Lagu baru NOAH itu diberi judul Menemaniku, sekaligus menjadi tema kegiatan perayaan 8 tahun yang disiarkan melalui saluran YouTube resmi mereka mulai pukul 12.00 WIB.

"Lagu Menemaniku bercerita tentang ungkapan situasi dalam hidup di luar kendali kita. Dalam situasi yang sulit, manusia terkadang lupa bahwa ada Sang Pencipta yang selalu menemani kita. Dia bisa melindungi kita dengan berbagai macam cara," kata David.


Lagu tersebut ditulis oleh David, sementara komposisinya dirancang bersama Ariel dan Lukman.

Perilisan lagu Menemaniku turut disertai dengan peluncuran video musik yang disutradarai oleh Candi Soeleman.

"Konsep video dalam lagu ini didedikasikan sebagai penghargaan untuk Sahabat NOAH. [Video itu] bercerita tentang para personel NOAH yang rindu dengan fan yang selalu setia menunggu untuk mengadakan konser kembali karena terkendala pandemi," kata Candi.

"Inti dari ceritanya adalah ungkapan terima kasih NOAH terhadap Sahabat NOAH yang selalu setia mendukung mereka dalam bentuk apapun," dia melanjutkan.

[Gambas:Youtube]

Selain perilisan lagu dan video musik, NOAH juga mengadakan rangkaian acara selama delapan jam.

"Dalam rangkaian acara ini, kita dapat melihat NOAH dari berbagai kegiatan. Dimulai dengan kegiatan gathering dengan rekan-rekan media, lalu setelahnya adalah meet and greet dengan 8 Sahabat NOAH terpilih," kata Chandra Samhari, selaku Marketing & Event Musica Studios.

Selain lewat siaran YouTube, seluruh Sahabat NOAH, sebutan bagi penggemar band asal Bandung itu, juga bisa berinteraksi dengan idola melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Sebagai suguhan hiburan, komika Babe Cabita akan ikut memeriahkan perayaan 8 tahun NOAH lewat siaran live di Facebook.

Tak hanya itu, NOAH juga membuat satu keping piringan hitam Special Vinyl Gold Edition album Keterkaitan Keterikatan, yang akan dilelang pada penutup acara. Proses lelang tersebut akan dipandu oleh Armand Maulana.

Hasil lelang vinil emas ini nantinya akan dipersembahkan untuk komunitas Crew Band Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

NOAH dibentuk pada 2012 setelah Peterpan bubar. Grup ini semula beranggotakan Nazril Irham atau dikenal Ariel, Lukman Hakim, David Kurnia Albert, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki, dan Ilsyah Ryan Reza.

Namun, seiring perjalanannya, band NOAH ditinggal sejumlah personelnya dan kini hanya menyisakan Ariel, Lukman, dan David.

Sejak dibentuk, NOAH telah meluncurkan empat album di antaranya Seperti Seharusnya (2012), Second Chance (2014), Sings Legends (2016), dan Keterkaitan Keterikatan (2019).

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]