Raffi Ahmad Beli Piringan Hitam NOAH Seharga Rp260 Juta

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 21:10 WIB
Raffi Ahmad membeli piringan hitam spesial milik NOAH dengan harga Rp260 juta dalam lelang, Rabu (16/9), bertepatan dengan perayaan 8 tahun band tersebut. Raffi Ahmad membeli piringan hitam spesial milik NOAH dengan harga Rp260 juta dalam lelang, Rabu (16/9), bertepatan dengan perayaan 8 tahun band tersebut. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raffi Ahmad membeli piringan hitam spesial milik NOAH dengan harga Rp260 juta dalam lelang yang digelar pada Rabu (16/9), bertepatan dengan perayaan 8 tahun band tersebut.

"Sudah sah vinil ini jatuh kepada Raffi Ahmad dengan penawaran Rp260 juta," kata Armand Maulana selaku pemandu acara lelang di saluran YouTube NOAH.

Piringan hitam album bertajuk Keterkaitan Keterikatan (2019) itu merupakan edisi spesial yang terbuat dari emas.


Hasil lelang piringan hitam emas ini nantinya akan didekasikan kepada Crew Band Indonesia, komunitas kru band yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai pemenang lelang piringan hitam spesial itu, Raffi menyampaikan kegembiraannya lewat sambungan telepon.

"Selamat ulang tahun, NOAH. Semoga ulang tahunnya membawa berkah, terutama untuk kru-kru, karena tanpa kru, anak band enggak bisa manggung juga kan," kata Raffi.

Selama acara, vokalis NOAH, Ariel, juga melelang gelang yang ia kenakan sehari-hari. Penggemar NOAH, Edy, juga memberi bantuan senilai Rp200 juta untuk mendukung gerakan band asal Bandung itu.

"Buat kita ini berarti banget, Raffi, Kang Edi sudah mendukung untuk memberi bantuan kepada kru musik Indonesia," kata David, keyboardist Noah.

Dalam rangka perayaan 8 tahun ini, NOAH juga merilis lagu dan video musik Menemaniku serta mengadakan live streaming selama 8 jam sejak pukul 12.00 WIB di YouTube.

NOAH dibentuk pada 2012, setelah Peterpan bubar. Grup ini semula beranggotakan Nazril Irham alias Ariel, Lukman Hakim, David Kurnia Albert, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki, dan Ilsyah Ryan Reza.

Namun seiring perjalanannya, band NOAH ditinggal sejumlah personelnya dan kini hanya menyisakan Ariel, Lukman, dan David.

Sejak dibentuk, NOAH telah meluncurkan empat album, yaitu Seperti Seharusnya (2012), Second Chance (2014), Sings Legends (2016), dan Keterkaitan Keterikatan (2019). 

(agn/has)