Universal Percepat The Croods 2 Tayang di Tengah Pandemi

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 20:41 WIB
Universal Pictures mempercepat penayangan film animasi komedi, The Croods: A New Age, dari Desember menjadi November. Foto ilustrasi. The Croods saat masuk nominasi Academy Awards 2014. ( AFP/KEVIN WINTER
Jakarta, CNN Indonesia --

Universal Pictures mempercepat penayangan film animasi komedi, The Croods: A New Age, dari 23 Desember menjadi 25 November. Hal tersebut dilakukan ketika banyak distributor dan rumah produksi film lainnya menunda perilisan film di tengah pandemi Covid-19.

Sekuel dari film animasi The Croods ini akan tayang lima hari setelah jadwal penayangan film terbaru Pixar, Soul. Seperti dilansir Variety, Disney saat ini tengah menjajaki berbagai opsi perilisan untuk Soul, seperti tayang perdana di Disney Plus meski saat ini masih dijadwalkan rilis layar lebar pada 20 November.

Disney juga semakin membulatkan tekad menunda penayangan Black Widow yang awalnya dijadwalkan tayang pada 6 November.


Keputusan tunda perilisan juga dilakukan Warner Bros. Mereka batal menayangkan Wonder Woman 1984 pada 2 Oktober dan mengubahnya menjadi 25 Desember. Sedangkan film Dune masih dijadwalkan tayang pada 18 Desember meski tak tertutup kemungkinan diundur hingga 2021.

Namun, The Croods: A New Age dikonfirmasi bakal tayang lebih cepat dan akan diputar pada hari yang sama dengan film komedi romantis terbaru dari Sony, The Happiest Season, dan film fiksi ilmiah Lionsgate, Voyagers, pada awal liburan Thanksgiving.

The Croods: A New Age disutradarai Joel Crawford yang sebelumnya mengerjakan berbagai film DreamWorks Animation seperti Trolls dan Kung Fu Panda. Ia akan bekerja sama dengan Mark Swift dalam memproduksi film ini.

Bisnis film dan bioskop di AS dan dunia terpaksa tutup akibat wabah virus corona. Bioskop telah dibuka secara bertahap dalam dua bulan terakhir dengan pembatasan jumlah penonton demi aturan jaga jarak dan protokol kesehatan.

Sekitar 70 persen bioskop di AS telah kembali beroperasi meski bioskop di kawasan New York, Los Angeles dan San Francisco masih ditutup. Walau sudah dibuka, penghasilan box office juga masih amat rendah. Hal tersebut terlihat dari keuntungan yang didapatkan Tenet hanya sekitar US$29 juta setelah tayang dua minggu di dalam negeri.

Angka itu dinilai menjadi tanda banyak warga yang belum nyaman dengan gagasan kembali ke bioskop di tengah pandemi Covid-19.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]