Justin Trudeau Bangga Schitt's Creek Sapu Bersih Emmy Awards

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 12:11 WIB
PM Justin Trudeau bangga serial televisi asal Kanada, Schitt's Creek, menyapu bersih piala utama bidang peran di Emmy Awards 2020. PM Justin Trudeau bangga dengan keberhasilan tim serial televisi asal Kanada, Schitt's Creek, yang menyapu bersih piala utama bidang peran di Emmy Awards 2020. (Sean Kilpatrick/The Canadian Press via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengucapkan selamat atas keberhasilan tim serial televisi asal Kanada, Schitt's Creek, yang menyapu bersih piala utama bidang peran dalam Emmy Awards 2020.

"Selamat kepada pemeran dan kru @SchittsCreek atas kemenangan bersejarah sapu bersih Emmy, dan karena membawa kegembiraan dan humor ke dalam hidup kami enam tahun belakangan," kata Trudeau melalui Twitter, Senin (21/9).

Ia kemudian menuliskan, "Juga kepada semua warga Kanada yang mendapatkan nominasi tahun ini, kami juga sangat bangga dengan karya hebat kalian."


Schitt's Creek memang menjadi sorotan besar dalam Emmy Awards 2020 yang digelar secara virtual pada Minggu (20/9) malam waktu Amerika Serikat.

Dalam ajang tersebut, Schitt's Creek mencetak sejarah dengan menyapu bersih piala utama bidang peran, yaitu Outstanding Lead Actor, Outstanding Lead Actress, Outstanding Supporting Actor, dan Outstanding Supporting Actress.

Schitt's Creek sendiri pertama kali tayang di saluran CBC Television sejak 13 Januari 2015 dan kini sudah memiliki enam musim dengan 80 episode.

Serial ini menceritakan tentang satu keluarga kaya yang jatuh miskin. Keluarga Rose itu kemudian terpaksa pindah ke Schitt's Creek di kediaman yang awalnya mereka beli sebagai lelucon.

Johnny Rose dan Moira Rose bersama kedua anaknya, David dan Alexis, pun harus bertahan hidup bersama tanpa uang.

Selain Schitt's Creek sejumlah program televisi lain juga menjadi sorotan dalam Emmy Awards 2020, termasuk Watchmen yang menjadi serial adaptasi komik pertama yang meraih piala utama.

Dari sektor pemeran, aktris Zendaya juga mencetak sejarah dengan menjadi pemenang Emmy termuda di kategori Aktris Drama Terbaik.

Dalam acara yang dipandu Jimmy Kimmel dari studio di Staples Center ini, sejumlah serial lain juga meraih kemenangan besar, termasuk Succession dengan lima piala.

(has)

[Gambas:Video CNN]