Zendaya Aktris Serial Termuda Peraih Piala Emmy Awards

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 17:02 WIB
Zendaya memecahkan rekor menjadi penerima Emmy Awards termuda untuk kategori aktris untuk serial drama. Zendaya memecahkan rekor menjadi penerima Emmy Awards termuda untuk kategori aktris untuk serial drama. (dok. A24/HBO via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zendaya Maree Stoermer Coleman memecahkan rekor menjadi penerima Emmy Awards termuda untuk kategori aktris untuk serial drama. Piala tersebut diraih setelah sukses memerankan karakter pecandu narkotika bernama Rue dalam serial Euphoria.

Zendaya sejak 1 September lalu genap berusia 24 tahun. Hal itu membuatnya menggeser posisi Jodie Comer (Killing Eve) yang sebelumnya menjadi aktris termuda (26 tahun) ketika memenangkan piala Aktris Terbaik Serial Drama Emmy Awards 2019.

Dia juga menjadi aktris kulit hitam kedua yang memenangkan piala tersebut setelah Viola Davis (How to Get Away with Murder) pada Emmy Awards 2015.


"Saya tahu rasanya aneh untuk merayakan ini sekarang. Tapi saya hanya ingin menyampaikan ada harapan untuk generasi muda di luar sana. Saya juga ingin menyapa para staf di lapangan, aku mengagumi kalian dan sangat berterima kasih," kata Zendaya seperti dilansir ET.

"Saya bersama keluarga di sini dan dukungan serta cinta di ruangan ini sangat berarti bagi saya untuk bisa berbagi momen ini dengan mereka semua. Saya senang dan berterima kasih. Bagian stres kini telah selesai," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan nasib musim kedua dari serial yang mengantarkan piala Emmy Awards kepadanya. Menurutnya, situasi pandemi di dunia saat ini membuat musim kedua Euphoria mungkin belum bisa disaksikan dalam waktu dekat.

"Musim kedua mungkin tidak akan ada untuk sementara waktu. Tapi kami memiliki beberapa episode spesial yang sedang disiapkan, itu sebenarnya bukan bagian dari musim pertama dan kedua," ucap Zendaya.

Episode spesial tersebut disiapkan untuk membuat penggemar bisa bertahan untuk sementara waktu sambil menunggu nasib musim kedua Euphoria.

Dalam Emmy Awards 2020, Zendaya berhasil mengalahkan beberapa aktris ternama lainnya seperti Olivia Colman (The Crown), Laura Linney (Ozark), Sandra Oh (Killing Eve), Jodie Comer (Killing Eve) dan Jennifer Aniston (The Morning Show).

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]