Tim Produksi Ungkap Dunia Imajinasi The School Nurse Files

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 08:35 WIB
Tim produksi The School Nurse Files terinspirasi dari kisah klasik Alice in Wonderland di mana dunia imajinasi tanpa batas. The School Nurse Files. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jung Yu-mi dan Nam Joo-hyuk akan memiliki petualangan menarik sebagai guru dalam serial original Netflix, The School Nurse Files. Dalam serial tersebut, mereka akan menghadapi jeli berwarna-warni yang ternyata dapat membahayakan hidup banyak orang.

Sutradara Lee Kyoung-mi mengungkapkan pengadaptasian drama fantasi tersebut ke layar kaca terinspirasi dari kisah klasik Alice in Wonderland di mana dunia imajinasi tanpa batas.

"Seperti Alice yang mengikuti kelinci hingga akhirnya menemukan dunia baru, cerita dimulai dengan karakter Ahn Eun-young dan Hong In-pyo memasuki ruang bawah tanah yang gelap dan penuh misteri," kata Lee Kyoung-mi.


The School Nurse Files sejatinya menyimpan banyak misteri yang menegangkan seperti masa lalu dari sekolah tempat mereka bekerja hingga permasalahan dari guru serta murid di sekolah tersebut.

Namun, serial ini memiliki nuansa yang amat menyenangkan. Jeli yang membahayakan manusia tersebut memiliki bentuk yang lucu, warna-warni, serta menggemaskan. Jeli sesungguhnya gambaran sisa-sisa keinginan manusia. Ia menjadi berbahaya ketika sudah terkontaminasi sesuatu.

Lee Kyoung-mi mengatakan tim produksi menggunakan suara hewan-hewan yang ada di dunia nyata untuk mengisi suara jeli dalam serial.

"Kami menggunakan suara-suara indah hewan dan mempelajarinya agar bisa dibuat lebih cerah dan anggun. Itulah salah satu bagian favoritku saat mengerjakan proyek ini," ucapnya.

[Gambas:Youtube]

Meski terlihat penuh warna-warni dan imajinasi, Lee Kyoung-mi juga menonjolkan elemen khas Korea dalam serial tersebut dari bangunan, kuil, patung, dan lilin.

"Secara alami meleburkan elemen fantasi eksotis dengan elemen khas Korea. Aku menikmatinya karena dunia dalam kisah ini tak terbatas. Sekolah juga memiliki sejarahnya sendiri dan begitu banyak rahasia yang berkaitan dengan sejarah awal sekolah dibangun," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jung Yu-mi mengungkapkan kebahagiaannya bisa terlibat dalam The School Nurse Files. Menurutnya, itu menjadi kesempatan merealisasikan mimpinya untuk bisa berlaga dalam drama atau film.

"Sudah menjadi impianku memerankan tokoh di film aksi. Karena memerankan Eun-young aku banyak melakukan aksi yang agak unik," ungkap Jung Yu-mi.

Demi melindungi para murid dan guru di sekolah, Ahn Eun-young harus sering berhadapan dengan monster dan jeli-jeli unik. Cara melawannya pun unik. Ia menggunakan senjata pedang mainan warna-warni, pistol mainan, biji-bijian, bahkan simpul tali.

"Aku merasa diriku semakin imajinatif saat mengerjakan proyek ini," Jung Yu-mi menegaskan.

Sementara itu, Nam Joo-hyuk mengatakan karakter Hong In-pyo membuat orang bisa menyadari pentingnya hidup menjadi berguna bagi orang lain dan perasaan bahagia ketika mengetahui bakat istimewa yang selama ini terpendam.

Hal tersebut membuat mereka tak sabar membagikan The School Nurse Files kepada penonton di seluruh dunia. The School Nurse Files merupakan serial dengan enam episode yang tayang pada 25 September di Netflix.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]