Kisah Oscar Lolang ke Sekolah dalam Drive to School

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 18:55 WIB
Kisah perjalanan Oscar Lolang ke sekolah terekam dalam lagu terbaru solois tersebut, Drive to School, yang dirilis di berbagai kanal digital pada Senin (21/9). Kisah perjalanan Oscar Lolang ke sekolah terekam dalam lagu terbaru solois tersebut, Drive to School, yang dirilis di berbagai kanal digital pada Senin (21/9). (Dok. Farissan Rahadian)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah perjalanan Oscar Lolang menuju sekolah terekam dalam lagu terbaru solois tersebut, Drive to School, yang dirilis di berbagai kanal digital pada Senin (21/9).

Melalui lagu tersebut, Oscar bercerita rutinitasnya setiap hari saat bersekolah, mulai dari di pagi hari untuk berangkat.

Oscar merasa perjalanannya menuju sekolah di pagi hari merupakan hal yang menyenangkan, terlihat dari liriknya, "driving in the morning, by far, the best feeling."


Dalam lagu ini, Oscar terasa seperti bercerita kepada pendengarnya. Ia membuat lagu dari sudut pandang personal, bahkan menyebut nama adiknya, Leon.

Drive to School mengangkat tema yang sama dengan lagu karya Oscar lainnya, Melodies, yaitu pengalaman personal. Dalam Melodies yang dirilis Mei lalu, Oscar mengisahkan perjalanan hidupnya, mulai dari kuliah antropologi sampai skizofrenia.

Namun dari segi musik, Drive to School terasa berbeda dari karya-karya Oscar sebelumnya. Peran gitar akustik yang biasanya mendominasi karya Oscar kini digantikan piano.

Oscar memulai karier sebagai solois pada  2016 dengan merilis lagu bertajuk Eastern Man. Sejak saat itu, ia aktif merilis lagu, mulai dari Little Sunny Girl, The Way She Does Things, hingga Clouds of Jakarta.

Pada 2017, Oscar merilis album perdana bertajuk Drowning in a Shallow Water. Album ini mencakup sejumlah single yang sudah dirilis sebelumnya, salah satunya Eastern Man.

Dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com, Selasa (22/9), Oscar mengaku memang sengaja mengubah aransemen musik. Oleh karena musik dari dua lagu terbaru yang ia rilis berbeda dengan karya sebelumnya.

"Memang ada perubahan musik, kalau yang sekarang ini lebih eksplorasi. Intinya berbeda dari sebelumya, meski sangat memungkinkan untuk ada lagu dengan musik acoustic based lagi di depan," kata Oscar.

[Gambas:Youtube]

(adp/has)