Petualangan Serial Supergirl Akan Berakhir di Musim Keenam

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 18:27 WIB
Setelah lima season, Supergirl akan mengakhiri petualangannya pada musim keenam yang diperkirakan bakal rilis tahun depan. Setelah lima season, Supergirl akan mengakhiri petualangannya pada musim keenam yang diperkirakan bakal rilis tahun depan. (Dok. CBS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah lima season, serial Supergirl akan mengakhiri petualangannya pada musim keenam yang diperkirakan bakal rilis tahun depan.

Variety melaporkan bahwa akhir serial ini merupakan hasil keputusan bersama antara jaringan televisi CW juga rumah produksi Warner Bros dan Berlanti Productions.

Saat ini, para penulis naskah dilaporkan sudah mulai mengembangkan alur cerita musim terakhir Supergirl untuk 20 episode. Setelah itu, mereka akan mulai produksi akhir bulan ini.


Musim terbaru nanti masih akan dibintangi oleh Melissa Benoist sebagai Supergirl. Ia merupakan sepupu Superman.

"Saya sangat senang kami dapat merencanakan kesimpulan dari perjalanan yang luar biasa ini, dan saya tidak sabar menunggu Anda melihat apa yang kami suguhkan. Saya berjanji kami akan membuatnya menjadi musim terakhir yang luar biasa," tulis Benoist di Instagram.

Selain berbagi kegembiraannya, Benoist juga memaparkan pengaruh besar keterlibatannya dalam serial Supergil bagi kehidupannya.

"Mengatakan bahwa memerankan karakter ikonis ini merupakan suatu kehormatan adalah pernyataan yang sangat meremehkan. Melihat dampak luar biasa pertunjukan itu terhadap gadis-gadis muda di seluruh dunia selalu membuat saya terenyuh dan tidak bisa berkata-kata," tulisnya.

Dia lanjut mengatakan bahwa karakter tersebut membawa dampak besar pada dirinya sendiri. Benoist merasa bahwa Supergil mengajarinya kekuatan yang ia tak sadari sebelumnya.

"Untuk menemukan harapan di tempat-tempat tergelap, dan bahwa kita lebih kuat ketika kita bersatu. Apa yang dia perjuangkan mendorong kita semua menjadi lebih baik. Dia telah mengubah hidup saya menjadi lebih baik dan saya selamanya bersyukur," katanya.

[Gambas:Instagram]

Kabar Supergirl akan berakhir ini muncul hampir empat bulan setelah musim kelima tamat. Serial ini semula memulai debutnya di CBS pada Oktober 2015, sebelum pindah ke CW sejak musim kedua.

Karakter Supergirl sendiri pertama kali muncul dalam komik Action Comics #252 pada 1959. Pahlawan super yang memiliki nama asli Kara Zor-El itu dibuat oleh penulis Otto Binder dan komikus Al Plastino.

Kara diceritakan sebagai sepupu Kal-El atau Clark Kent alias Superman. Kara memiliki kekuatan sama dengan Superman, seperti tenaga yang sangat kuat, terbang, laser dari mata, dan tiupan es.

Ia tinggal di sebuah kota bernama Argo, tempat yang selamat dari ledakan Planet Krypton. Orang tuanya mengirim Kara ke Bumi saat Argo meledak. Di Bumi, Kara dibesarkan oleh Kent.

(agn/has)