Jepang Pamer Gundam Skala Sungguhan, Robot Raksasa 18 Meter

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 11:54 WIB
Jepang memamerkan Gundam dengan skala asli yaitu robot mainan raksasa setinggi 18 meter di Yokohama. Foto Ilustrasi. Robot Gundam RX-0 Unicorn. (AFP/KAZUHIRO NOGI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang pamer Gundam dengan skala asli yaitu robot mainan raksasa setinggi 18 meter di Yokohama.

Robot mainan raksasa yang dipamerkan di samping salah satu gedung bertingkat di Yokohama itu tiruan dari robot di film seri 'Mobile Suit Gundam'.

Serial tersebut pernah populer di Jepang pada era 1970-an. Robot Gundam dengan warna dominan putih dan badan kombinasi biru-merah-kuning tersebut bahkan nyaris setara dengan gedung lima lantai itu.


Menariknya seperti diunggah di akung @catsuka, mainan robot Raksasa itu bisa bergerak dalam beberapa gerakan.

"Ukuran sungguhan Gundam di Yokohama saat ini tengah dalam mode tes," demikian tulis akun @catsuka.

Perusahaan pembuat mainan Gundam di Yokohama sengaja membuat mainan dengan model ukuran sebenarnya sebagai daya tarik untuk para fan. Para penggemar nantinya bisa melihat dan mengetahui lebih dekat mengenai pembuatan di balik keberadaan Gundam tersebut.

Pameran atraksi Gundam itu sedianya digelar pada Oktober 2020. Namun karena pandemi virus corona (Covid-19), para pengunjung harus menunggu lebih lama lagi.

"Keputusan ini dibuat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para penggemar dan pekerja kami sebagai respons atas penyebaran Covid-19 di dunia."

"Kami meminta maaf kepada para fan yang sudah menunggu pembukaan dan kamin memohon pengertiannya," demikian keterangan juru bicara perusahaan pembuat Gundam dikutip dari CNN.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]