Mengenal Asal-usul Jeli di Drakor The School Nurse Files

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 10:00 WIB
Jeli menjadi salah satu elemen penting dalam The School Nurse Files, serial terbaru Jung Yu-mi bersama Nam Joo-hyuk. Jeli menjadi salah satu elemen penting dalam The School Nurse Files, serial terbaru Jung Yu-mi bersama Nam Joo-hyuk. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jeli menjadi salah satu elemen penting dalam The School Nurse Files, serial terbaru Jung Yu-mi bersama Nam Joo-hyuk, yang diadaptasi dari novel School Nurse Ahn Eun-young karya Chung Se-rang.

Dalam serial tersebut, Jung Yu-mi memerankan Ahn Eun-young, perawat di sekolah yang menggunakan kemampuan khususnya menyelamatkan banyak orang dari bahaya yang disebabkan jeli-jeli ajaib.

Jeli yang hanya bisa dilihat Ahn Eun-young itu memiliki berbagai bentuk dan warna mulai dari seperti bayi gurita hingga monster.


Chung Se-rang, sebagai penulis novel, mengungkapkan mendapatkan ide tersebut setelah melihat siput.

"Jadi saya melihat lendir yang ditinggalkan siput di makhluk hidup lainnya. Itu dasar sebelum semuanya dimulai," kata Chung Se-rang dalam konferensi pers, Kamis (24/9).

Jeli-jeli dalam The School Nurse Files sebenarnya terbuat dari sisa-sisa keinginan manusia. Sehingga, setiap jeli memiliki bentuk, warna, dan kepribadian yang unik. Ia mengungkapkan ada jeli yang amat besar tapi tak berbahaya, serta jeli yang kecil namun sangat berbahaya.

Permasalahan dimulai apabila manusia dihantui jeli yang sudah terkontaminasi. Hal tersebut bisa membuat nasib buruk serta kesialan bagi orang tersebut bahkan orang-orang di sekitarnya.

"Saya pikir tidak ada yang lebih murni tapi mudah terkontaminasi daripada keinginan seseorang. Keinginan bisa lebih menakutkan dari monster atau hantu manapun," tutur Chung Se-rang.

Sutradara Lee Kyoung-mi mengatakan jeli merupakan aspek yang amat menarik diperhatikan selain karakter manusia di setiap episode The School Nurse Files.

Para kreator telah mengeksplorasi dan menyiapkan berbagai cara supaya bisa menggambarkan makhluk-makhluk jeli dengan baik. Lewat proses dan waktu cukup panjang, mereka mengamati berbagai dokumenter, film, novel, animasi, dan juga bentuk lendir.

"Para kreator memutuskan untuk membuat jeli yang tidak berbahaya menjadi lebih transparan. Sementara jeli yang terkontaminasi menjadi lebih buram," ungkap Lee Kyoung-mi.

Sementara itu, suara jeli mengacu pada suara asli binatang dan dimodifikasi untuk menghasilkan suara yang unik. Lee Kyoung-mi berharap penonton bisa merasa akrab bahkan menyukai makhluk jeli meski mereka tampak asing dan berasal dari dunia lain.

Aksi Ahn Eun-young bersama Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk) berhadapan dengan jeli dan misteri di sekolah dalam The School Nurse Files bisa disaksikan pada Jumat (25/9) di Netflix. Sinopsis dari serial enam episode tersebut bisa dibaca di sini.

(chri/end)