Perampokan Bersenjata Api Terjadi di Luar Rumah Taylor Swift

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 10:39 WIB
Terjadi perampokan bersenjata api di luar kediaman Taylor Swift di kompleks Tribeca, New York, pada Minggu (27/9) sore waktu setempat. Penyanyi Taylor Swift belum lama membeli rumah mewah di lingkungan New York. (AFP/Steven Ferdman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terjadi perampokan bersenjata api di luar kediaman penyanyi Taylor Swift di kompleks Tribeca, New York, pada Minggu (27/9) sore waktu setempat.

Dikutip dari New York Post, pihak kepolisian menyebutkan sekitar empat kali baku tembak terdengar di toko sepatu sneaker, Patron of New York di 151 Franklin Street, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Toko tersebut tepat bersebelahan dengan kediaman Taylor Swift seharga US$18 juta atau setara Rp268 miliar.


"Tiba-tiba kami mendengar lima kali tembakan dan kami amat ketakutan," ujar salah satu pelayan restoran Tamarind Tribeca yang menjadi saksi mata dikutip dari The New York Post.

"Saya melihat sejumlah orang di tempat kejadian tengah berlari. Mereka tampak ketakutan dan langsung masuk ke dalam mobil," ia menambahkan.

Salah satu warga lokal menerangkan bahwa insiden baku tembak merupakan kali kedua yang terjadi di lingkungan itu dalam sebulan.

"Ini benar-benar mengkhawatirkan melihat kejadian baku tembak senjata api terkait kejahatan di lingkungan yang sama hanya dalam waktu sebulan."

"Ini merupakan lingkungan perumahan dan saya memilih keselamatan ketimbang akses mewah setiap saat," ujar warga lainnya di sana.

Polisi menerangkan sekitar tiga tersangka langsung kabur ke arah timur, dua di antaranya mengenakan jin dan kaus putih. Sedangkan satu tersangka mengenakan jin dan kaus biru.

Taylor Swift sendiri termasuk tetangga yang relatif baru di sana. Dia membeli rumah senilai US$18 juta pada 2017 di 153 Franklin Street. Dia juga memiliki tiga apartemen mewah di sebelah jalan tersebut dengan total harga sekitar US$50 juta.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]