Agensi Sebut Changmin TVXQ Bakal Menikah 25 Oktober

Tim, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 15:05 WIB
Setelah sempat mengumumkan penundaan acara, Changmin TVXQ disebut akan menggelar pernikahan pada 25 Oktober 2020. Setelah sempat mengumumkan penundaan acara, Changmin TVXQ disebut akan menggelar pernikahan pada 25 Oktober 2020. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

SM Entertainment selaku agensi dari Changmin menyatakan bahwa anggota dari TVXQ tersebut akan mengadakan pernikahan pada 25 Oktober mendatang, setelah sempat mengumumkan penundaan acara.

"Changmin Choi akan mengadakan pernikahan pada 25 Oktober. Semua detail terkait pernikahan tersebut bersifat pribadi," tulis pernyataan seorang pejabat SM Entertainment kepada Maeil Business Daily Star via Naver, Senin (28/9).

Sebelumnya Changmin TVXQ berencana untuk menikah pada 5 September. Namun pada akhir Agustus, SM menyatakan bahwa pernikahan itu ditunda karena pandemi Covid-19.


"Karena kekhawatiran atas penyebaran Covid-19, Changmin telah menunda pernikahannya, yang semula dijadwalkan berlangsung pada 5 September," demikian keterangan SM Entertainment seperti dikutip Sports Seoul, kala itu.

Kala itu, Changmin dan kekasihnya yang bukan dari kalangan selebritas disebut tengah mendiskusikan jadwal baru pernikahan mereka.

"Dia [Changmin] berencana untuk memutuskan tanggal baru setelah berdiskusi dengan keluarga," tulis SM Entertainment.

Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya berpengaruh kepada rencana pernikahan Changmin dan kekasih. Sebelumnya, Kang Sora, juga mengubah rencananya untuk mengadakan resepsi pernikahan pada 29 Agustus menjadi acara pertemuan keluarga saja.

Rencana pernikahan Changmin dan kekasih sendiri diumumkan pada Juni lalu. Changmin disebut mengenal kekasihnya itu melalui seorang teman. Perkenalan tersebut kemudian berkembang menjadi asmara.

Spotv News mengabarkan kala itu bahwa Changmin memberikan perhatian khusus kepada pacarnya ini agar merasa nyaman karena bukan dari kalangan selebritas.

Dalam surat kepada penggemar pada Juni lalu, Changmin TVXQ mengumumkan rencana pernikahan tersebut dan gambaran hubungannya dengan sang kekasih.

"Seperti yang kalian tahu saat ini saya sedang berkencan. Kami memiliki hubungan yang baik dan saling percaya. Sehingga, saya memutuskan untuk menghabiskan seluruh waktu saya bersamanya dan berencana menikah pada September," ungkap Changmin.

Kendati demikian, Changmin juga merasa bersalah dan berat hati terhadap fan yang telah setia mendukungnya dalam 17 tahun terakhir.

"Saya rasa beberapa orang akan sedih mengetahui hal ini. Tapi, saya pikir ini menjadi satu-satunya cara memberitahu langsung kabar kepada fan daripada mendengarnya dari orang lain," kata musisi bernama panggung MAX ini.

(bac)

[Gambas:Video CNN]