James Cameron Ungkap Syuting Avatar 3 Hampir Rampung

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 05:25 WIB
Sutradara James Cameron mengungkapkan telah menyelesaikan proses syuting Avatar 2 dan hampir merampungkan Avatar 3. Foto ilustrasi. Cuplikan film Avatar. (Dok. Twentieth Century Fox)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara James Cameron mengungkapkan telah menyelesaikan proses syuting Avatar 2. Tak hanya itu, ia juga mengumumkan pengambilan gambar untuk Avatar 3 telah berlangsung 95 persen.

"Saya tengah syuting di Selandia Baru. Kami merekam sisa dari live-action sekitar 10 persen lagi yang tersisa. Kami sudah 100 persen selesai dengan Avatar 2 dan Avatar 3 sudah selesai 95 persen," ucap James Cameron.

Hal itu disampaikan ketika melakukan panggilan video bersama mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, dalam acara Austria World Summit 2020. Arnold sempat membintangi film James Cameron, The Terminator.


Dalam kesempatan itu, James Cameron juga menyinggung pandemi Covid-19 di dunia yang membuat mereka kehilangan sekitar 4,5 bulan waktu produksi. Produser Jon Landau pada 21 Mei mengumumkan para pemain dan kru Avatar akhirnya kembali ke Selandia Baru setelah proses produksi terhenti sejak Maret akibat corona.

Kondisi tersebut berujung pada penundaan rilis sekuel dari film hit, Avatar. Disney telah mengumumkan bahwa Avatar 2 akan dirilis pada 16 Desember 2022. Avatar 3 pada 20 Desember 2024, Avatar 4 pada 18 Desember 2026, dan Avatar 5 pada 22 Desember 2028.

"Penundaan bukan berarti saya memiliki satu tahun tambahan untuk menyelesaikan Avatar 2, kami akan menyelesaikan Avatar 3," ungkap James Cameron seperti dilansir Variety.

Awalnya, Avatar 2 direncanakan tayang pada 2014 atau sekitar 13 tahun sejak perilisan perdana Avatar. Seri pertama Avatar rilis pada 2009 silam. Film itu sempat mencatat rekor pendapatan tertinggi sepanjang masa, sebelum akhirnya digeser oleh Avengers: Endgame pada tahun lalu.

Dalam panggilan video tersebut, James Cameron menyatakan tak bisa mengungkapkan detail plot sekuel Avatar kepada Arnold Schwarzenegger. Menurutnya, ia amat menyukai misteri dan pengungkapan yang luar biasa ketika film tersebut tayang.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]