McCartney dan John Lennon Pernah 'Asal-asalan' Bikin Lagu

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 14:11 WIB
Mantan personel The Beatles Paul McCartney, mengatakan pernah 'asal-asalan' bikin sejumlah lagu dengan mantan rekannya mendiang John Lennon. Paul McCartney mengungkapkan pernah asal-asalan bikin lagu dengan John Lennon. (AFP PHOTO / Kamil Krzaczynski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan personel The Beatles Paul McCartney, mengakui pernah 'asal-asalan' bikin sejumlah lagu dengan mantan rekannya mendiang John Lennon.

Cerita itu diungkapkan pada sesi wawancara dengan putra Lennon, Sean Ono Lennon, dalam program radio khusus BBC memperingati ulang tahun John Lennon, 9 Oktober.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan Ono Lennon adalah soal lagu-lagu yang pernah dibuat, namun tidak dirilis dalam album resmi.


"Ada sejumlah lagu yang memang tidak begitu bagus. Ada beberapa yang memang jelas sekali [lagu itu] ditulis oleh penulis muda [McCartney dan Lennon] yang saat itu tidak mengerti caranya. Beberapa [lagu] di antaranya kami menyebut 'hanya untuk main-main," tutur McCartney dikutip dari NME.

Dalam kesempatan itu, McCartney mengakui masih terus terpengaruh oleh John Lennon meski sudah berpisah setelah The Beatles bubar.

"Sejak The Beatles bubar dan kami tidak menulis lagu lagi atau rekaman bersama, saya merasa kami satu sama lain saling terpengaruh. Ketika kami menulis sesuatu, saya sering begitu," kata McCartney.

McCartney kemudian melanjutkan cerita ketika dia pernah mengalami kebuntuan dalam menciptakan lagi, sosok Lennon selalu dia ingat.

"Saya menulis sesuatu dan mengatakan: 'Oh, Tuhan, ini benar-benar buruk.' Lalu saya berpikir apa yang bakal dikatakan John [Lennon]. Dia mungkin berkata, 'Iya, kamu benar. Ini benar-benar buruk. Kamu harus mengubahnya.' Kemudian saya akan menggantinya," ucap McCartney.

"Saya juga tahu dari sejumla pemberitaan bahwa dia pernah melakukan hal seperti itu. Saya ingin membuat rekaman, dia kemudian mungkin akan berpikir: 'Sial, coba lagi dan bikin yang lebih baik dari Paul," McCartney menambahkan.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]