Chadwick Boseman Pangkas Gaji Demi Tambah Upah Sienna Miller

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 13:47 WIB
Sienna Miller membeberkan bahwa Chadwick Boseman memangkas gajinya sendiri demi menambah upah sang aktris di film 21 Bridges. Sienna Miller membeberkan bahwa Chadwick Boseman memangkas gajinya sendiri demi menambah upah sang aktris di film 21 Bridges. (AFP/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebulan setelah kepergian Chadwick Boseman, cerita tentang kebaikan sang aktor masih terdengar. Kali ini, Sienna Miller membeberkan bahwa Boseman memangkas gajinya sendiri demi menambah upah sang aktris di film 21 Bridges.

Semua ini bermula ketika Boseman mengajak Miller untuk bermain dalam 21 Bridges, film yang juga ia bintangi dan produseri.

"Ia memproduseri 21 Bridges dan dia sangat aktif mencoba mengajak saya ikut serta. Dia sangat menyukai karya saya, yang sangat mengejutkan karena saya menyukai karya-karyanya sepuluh kali lipat," ucap Miller seperti dikutip NME.


Namun saat itu, Miller sebenarnya sudah ingin rehat berakting karena selama beberapa saat belakangan, ia bekerja tanpa henti. Meski demikian, Miller juga sangat ingin bekerja sama dengan Boseman.

Di tengah kegamangan tersebut, Miller juga lelah memikirkan ketimpangan sistem upah di Hollywood yang kerap mendiskriminasi perempuan, padahal 21 Bridges merupakan film berbujet besar.

Miller pun sempat meminta bayaran lebih. Namun, pihak studio menutup kemungkinan menaikkan upah Miller.

"Karena saya sebenarnya juga sedang malas untuk kembali bekerja, juga anak saya akan mulai bersekolah dan waktunya memang tidak tepat, saya akhirnya berkata, 'Saya akan melakukannya juga dibayar dengan setimpal,'" tutur Miller.

"Dan Chadwick akhirnya mendonasikan sebagian gajinya agar gaji saya mencapai angka yang saya minta. Dia mengatakan bahwa saya patut dibayar dengan angka itu."

[Gambas:Youtube]

Saat itu, Miller sempat tertegun karena ia tak pernah membayangkan seorang aktor sebesar Boseman mau melakukan pengorbanan tersebut.

"Itu merupakan hal paling mengagumkan yang pernah saya alami. Hal seperti itu sangat jarang terjadi. Sangat tidak terduga seorang pria di kota itu bertindak sangat bijaksana dan penuh penghormatan," kata Miller.

Miller mengungkap cerita ini dalam rangkaian video kenangan para selebritas akan sosok Boseman yang meninggal dunia pada 28 Agustus lalu setelah berjuang melawan kanker usus besar secara diam-diam sejak 2016.

(has/bac)

[Gambas:Video CNN]