Drama Korea Terpopuler September 2020

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 06:18 WIB
Pada September, drama bergenre misteri masih menguasai rating pertelevisian Korea. Selain itu, dua drama tentang generasi muda juga menarik banyak penonton. Pada September, drama bergenre misteri masih menguasai rating pertelevisian Korea, termasuk Stranger 2. (Dok. tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada September 2020, drama bergenre misteri masih menguasai rating pertelevisian Korea. Selain itu, dua drama tentang kehidupan generasi muda juga menarik perhatian banyak penonton bulan ini.

Di antara drama-drama misteri, Record of Youth dan Do You Like Brahms menyeruak dengan tema mengenai kehidupan generasi muda.

Berdasarkan data Nielsen Korea, berikut drama-drama Korea terpopuler selama September 2020.


Stranger 2

Stranger 2 (Forest of Secrets 2) termasuk drama yang berhasil bertahan masuk daftar terpopuler sejak Agustus 2020. Drama kriminal yang dibintangi Bae Doo-na serta Cho Seung-woo ini mendapatkan rating tertinggi 8,8 persen pada bulan ini.

Stranger 2 mengambil latar dua tahun setelah musim pertama. Satu kasus membuat kepolisian dan kejaksaan mengalami konflik. Dua tokoh utama awalnya terlibat dalam konflik politik, tapi akhirnya bekerja sama untuk mencapai keadilan.

Permasalahan politik di antara kepolisian dan kejaksaan tersebut seperti perebutan kekuasaan dalam penyelidikan yang berujung pada kekacauan.

Stranger 2 bisa disaksikan di tvN dan Netflix.

[Gambas:Youtube]

Record of Youth

Record of Youth mengikuti kisah muda mudi di industri model yang berupaya mengejar mimpinya. Hye-jun (Park Bo-gum) merupakan model yang kemudian berkarier sebagai aktor. Ia bertemu dengan Jeong-ha (Park So-dam), seorang make-up artist.

Sinopsis Record of Youth bisa dibaca di sini.

Record of Youth merupakan drama terakhir yang dibintangi Park Bo-gum sebelum menjalani wajib militer.

Rating drama yang juga dibintangi Park So-dam ini selalu meningkat setiap pekan hingga mendapatkan tertinggi yakni 7,7 persen untuk episode 7 tayang Senin (28/9).

Record of Youth bisa disaksikan di tvN dan Netflix.

[Gambas:Youtube]

Alice

Alice menceritakan tentang seorang laki-laki dan perempuan yang terpisah akibat kematian, tapi bertemu lagi dengan cara luar biasa.

Adalah Park Jin-gyeon (Joo Woon), seorang detektif yang tak menampilkan ekspresi dan emosi sama sekali.

Ketika menginvestigasi kasus misterius, ia menyadari keberadaan perjalanan menembus waktu. Hal itu membuat ia kembali bertemu Yoon Tae-yi (Kim Hee-seon).

Drama yang tayang setiap Jumat dan Sabtu ini berhasil mendapatkan rating tertinggi, 7 persen, pada September 2020.

Alice bisa disaksikan di SBS dan Viu.

[Gambas:Youtube]

Do You Like Brahms?

Do You Like Brahms? menceritakan pelajar musik klasik yang mengalami sejumlah penderitaan akibat perbedaan kemampuan, yaitu Song-ah (Park Eun-bin) dan Joon-young (Kim Min-jae).

Song-ah adalah mahasiswa yang fokus pada biola dan amat menyukai musik, sedangkan Joon-young merupakan pianis berbakat yang merasa kesulitan dengan ekspektasi besar dan tekanan dari sekelilingnya. 

Naik turun kehidupan masa muda Song-ah dan Joon-young berhasil mencatatkan rating rata-rata 5,8 persen pada episode yang tayang Senin (21/9).

Do You Like Brahms? bisa disaksikan di SBS dan Viu.

[Gambas:Youtube]

Flower of Evil

Flower of Evil memecahkan rekor personal dengan rating tertinggi 5,7 persen untuk episode terakhirnya pada September 2020. Drama ini berhasil bertahan dalam daftar terpopuler sejak Agustus 2020.

Drama thriller misteri ini menceritakan seorang detektif, Cha Ji-won (Moon Chae-won), yang menikah dengan Baek Hee-sung (Lee Joon-gi). Mereka memiliki seorang putri.

Baek Hee-sung tampak seperti suami dan ayah yang berkomitmen. Namun di balik itu semua, ia menyembunyikan masa lalu yang kelam dan hidup dengan menggunakan identitas orang lain.

Dia menipu sang istri dan keluarganya mengenai identitas asli dirinya. Hingga suatu ketika, Cha Ji-won mulai curiga tentang jati diri sang suami dan berusaha mencari kebenaran di balik itu.

Review Flower of Evil bisa dibaca di sini.

Flower of Evil bisa disaksikan di tvN, Viu, dan iQiyi.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)