Lee Do-hyun Tak Menyangka Bisa Jadi Aktor

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 12:08 WIB
Lee Do-hyun mengungkapkan tak pernah menyangka atau mengetahui secara pasti bisa menjadi aktor seperti saat ini. Lee Do-hyun tidak menyangka menjadi aktor top Korsel. (dok. jTBC via hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lee Do-hyun mengungkapkan tak pernah menyangka atau mengetahui secara pasti bisa menjadi aktor seperti saat ini. Ia menyatakan semua yang terjadi saat ini bermula dari niat belajarnya di sekolah yang rendah. Ia pun tak ragu membagikan ceritanya di masa lalu.

"Saya hanya tidak begitu tertarik untuk belajar. Jadi ibu mengirimkan saya ke sebuah tempat seperti asrama untuk belajar. Dia membelikan saya kamus bahasa Inggris digital dan alat belajar tapi saya malah duduk di sofa dan nonton film Sunflower berkali-kali," kata Lee Do-hyun.

Sunflower merupakan film Korea yang dirilis pada 2006. Film yang dibintangi Kim Rae-won (Doctors, Crazy Romance) itu menceritakan seorang laki-laku yang ditakuti banyak orang memilih untuk menjalani kehidupan normal setelah menghabiskan 10 tahun di penjara.


Namun, keinginan itu tak bertahan lama ketika gangster menyerang karena ingin membangun klub malam di atas tanah yang ditempati ibunya.

"Itu film yang tak bisa dilupakan. Setelah menyaksikan Sunflower saya jadi sangat tertarik dengan dunia akting," ungkapnya.

Namun, ketertarikan tersebut tak didukung oleh ayahnya sama seperti ketika ia ingin menekuni olahraga basket. Sang ayah berpendapat menjadi aktor merupakan hal yang memang sering dimimpikan anak-anak muda.

Lee Do-hyun pun mulai mencari cara lain supaya bisa mewujudkan keinginannya. Ia meyakinkan ibunya dan mulai masuk sekolah akting ketika kelas 2 SMA.

"Dan semuanya itu baru saya katakan kepada ayah saya ketika ujian masuk perguruan tinggi," kata Lee Do-hyun seperti dilansir W Korea.

Saat itu, ia merasa yakin akan sukses dengan dasar dirinya mampu berakting dan rupawan. Sayangnya keyakinan tersebut tak sejalan dengan hasil. Lee Do-hyun tak lolos seleksi. Hingga akhirnya, ia mengubah cara pikirnya dan mencoba kembali satu tahun berikutnya.

"Saya sadar harus lebih banyak belajar lagi dan mencoba lebih rendah hati dan akhirnya diterima masuk ke jurusan drama Universitas Chung-Ang," ungkapnya.

Dalam tiga tahun terakhir, Lee Do-hyun sudah sering meramaikan drama di layar kaca mulai dari Prison Playbook (2017), Still 17 (2018), Clean with Passion for Now (2018), dan Hotel Del Luna (2019) yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Ia menjadi salah satu peran utama dalam drama 18 Again (2020).

Ia bermimpi dalam beberapa tahun mendatang bisa dikenal sebagai master romansa komedi.

"Saya pikir saya ingin selalu melakukan drama bergenre komedi romantis setidaknya sampai saya menjalani wajib militer. Kemudian saya ingin dikenal sebagai aktor yang seksi ketika menyelesaikan wajib militer dan berusia 30 tahun," ucapnya sambil tertawa.

(chr/bac)

[Gambas:Video CNN]