Produksi Stranger Things Season 4 Kembali Berlanjut

CNN Indonesia | Senin, 05/10/2020 21:54 WIB
Pembuat acara, The Duffer Brothers, mengisyaratkan bahwa  Stranger Things Season 4 akan memiliki lingkup yang lebih luas daripada Hawkins. Pembuat acara, The Duffer Brothers, mengisyaratkan bahwa Stranger Things Season 4 akan memiliki lingkup yang lebih luas daripada Hawkins. (Dok. Netflix via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Stranger Things 4 kembali diproduksi setelah sempat ditunda akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi melalui akun resmi Twitter Stranger Things bersama gambar clapboard berlatar belakang jam antik.

"Sementara itu di upside down," cuit @StrangerThings.


Pembuat acara, The Duffer Brothers, sebelumnya mengisyaratkan bahwa season 4 akan memiliki lingkup yang lebih luas daripada Hawkins, Indiana. Hal tersebut sudah ditampilkan dalam teaser terakhir mereka yang menyatakan mereka sudah tak lagi berada di Hawkins.

Sebelumnya, proses produksi serial Stranger Things musim keempat resmi ditunda demi mencegah penyebaran virus corona sejak Maret 2020.

Keputusan ini diambil setelah para pemain Stranger Things, seperti Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Sadie Sink sudah berkumpul dan membaca naskah bersama-sama pada awal Maret lalu.

Penundaan proses produksi juga dilakukan setelah tim menyiapkan musim keempat dengan pengambilan gambar di Amerika Serikat dan Kanada.

Namun kemudian, pemerintah AS melarang perkumpulan banyak orang dan perjalanan luar negeri. Sejumlah negara lain juga menerapkan aturan serupa.

Meski produksi ditunda, layanan streaming Netflix sudah merilis cuplikan perdana musim keempat Stranger Things pada Februari lalu. Dalam cuplikan itu, terlihat karakter Jim Hopper (David Harbour) masih hidup.

Pada akhir musim ketiga, Hopper terpapar radiasi mesin pembuka portal. Seketika tubuhnya menghilang dan diduga meninggal.

Di sisi lain, penundaan proses produksi membuat Aktor Gaten Matarazzo bekerja di restoran untuk mengisi waktu luang.

Perwakilan Matarazzo mengonfirmasi kepada The Hollywood Reporter bahwa kliennya itu bekerja bersama sejumlah anggota keluarganya di restoran yang terletak di Long Beach Island, New Jersey, Amerika Serikat.

Ia bekerja di restoran dengan mengenakan topi dan masker. Namun, sejumlah pengunjung tetap mengenali Matarazzo, mengingat ia membintangi serial yang ditonton puluhan juta orang.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK