Pandemi Belum Reda, No Time To Die Pindah Tayang ke 2021

CNN Indonesia | Senin, 05/10/2020 19:11 WIB
Film James Bond terbaru, No Time To Die kembali ditunda menjadi tahun depan karena kondisi pandemi virus corona Covid-19 yang tak kunjung reda. Film James Bond terbaru, No Time To Die kembali ditunda menjadi tahun depan karena kondisi pandemi virus corona Covid-19 yang tak kunjung reda. (dok. Universal Pictures/MGM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film James Bond terbaru, No Time To Die kembali ditunda menjadi tahun depan karena kondisi pandemi virus corona Covid-19 yang tak kunjung reda.

No Time to Die semula ditetapkan tayang pada 10 April lalu dan ditunda menjadi 25 November karena penutupan bioskop di seluruh dunia sejak Maret silam.

Kini, jadwal tayang itu kembali ditunda menjadi 2 April 2021. Perubahan ini diumumkan oleh pihak MGM, Universal, serta produser Bond, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli lewat sebuah pernyataan resmi pada akhir pekan lalu.


"No Time To Die, film ke-25 dari seri James Bond akan ditunda hingga 2 April 2021, agar dapat dilihat oleh penonton bioskop di seluruh dunia," demikian keterangan tim produksi, sebagaimana dilansir CNN.

Mereka lanjut menyatakan, "Kami memahami penundaan itu akan mengecewakan para penggemar kami, tetapi kami sekarang berharap untuk membagikan No Time To Die tahun depan."

Keputusan untuk menunda film kedua kalinya datang ketika kasus virus corona terus merajalela di seluruh AS dan gelombang kedua juga mengancam pemulihan di Eropa.

Perubahan rencana tayang No Time To Die ini lantas membuat Universal juga mendorong mundur perilisan seri kesembilan Fast & Furious, yang semula ditunda ke 2 April 2021. Kini, film yang diberi tajuk F9 itu dijadwalkan tayang pada 28 Mei 2021.

Penundaan film James Bond dinilai menjadi pukulan berat bagi industri film, setelah sejumlah film blockbuster terpontang-panting karena pandemi.

Sebelumnya, lebih dari selusin film besar, termasuk "Black Widow", "Tenet" dan "Wonder Woman 1984," telah ditunda atau hanya tayang terbatas di beberapa negara. Bahkan, ada pula yang berakhir tayang di platform streaming seperti Mulan.

No Time To Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Daniel Craig karena usianya sudah tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang 'abadi' di usia 33 tahun.

Selain Craig dan Malek, film juga dibintangi Lea Seydoux, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, dan Naomie Harris.

[Gambas:Youtube]



(agn/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK