BLACKPINK Cetak Rekor Penjualan Album Girlband dalam Sehari

CNN Indonesia | Rabu, 07/10/2020 13:25 WIB
BLACKPINK baru-baru ini mencetak rekor baru yang diraih oleh girlband lewat penjualan album penuh perdana mereka. Blackpink cetak rekor penjualan album girlband untuk The Album. (dok. YG Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

BLACKPINK baru-baru ini mencetak rekor baru yang dicapai oleh girlband lewat penjualan album penuh perdana mereka.

Agensi yang menaungi girlband Korea tersebut, YG Entertainment mengungkapkan bahwa album bertajuk THE ALBUM mencapai sekitar 590 ribu penjualan hanya dalam satu hari, sejak BLACKPINK merilis album fisik mereka pada 6 Oktober.

Sebagaimana dilansir Naver, angka penjualan itu telah memecahkan rekor IZ*ONE, yang laku 389.334 kopi untuk album "Oneiric Diary" pada minggu pertamanya.


"Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi," demikian keterangan YG.

Sebelumnya, THE ALBUM BLACKPINK telah melampaui 1 juta preorder yang merupakan jumlah tertinggi yang pernah tercatat untuk girlband K-pop. Itu juga menjadikan BLACKPINK sebagai girlband Korea pertama yang melampaui 1 juta pra-pemesanan.

Jumlah pra-pemesanan adalah jumlah album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan di muka oleh penggemar.

[Gambas:Youtube]

THE ALBUM juga mencapai 340 ribu unit album di pra-pemesanan dari Amerika Serikat dan Eropa.

Album penuh perdana BLACKPINK tersebut dirilis pertama kali secara digital pada 2 Oktober lalu. Perilisan album tersebut juga ditandai dengan peluncuran lagu Lovesick Girls, setelah mempromosikan lagu How You Like That dan kolaborasi dengan Selena Gomez, Ice Cream.

THE ALBUM berisi delapan lagu, termasuk kolaborasi dengan rapper AS Cardi B dalam lagu Bet You Wanna.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK