Produksi Ulang Film Resident Evil Tengah Digarap

CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2020 06:36 WIB
Kisah invasi zombi dalam waralaba film Resident Evil terbaru masih dalam proses penggarapan. Foto ilustrasi. Cuplikan film Resident Evil. (Dok. Sony Pictures Entertainment via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah invasi zombi dalam waralaba film Resident Evil tampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Produksi ulang film Resident Evil terbaru tengah digarap.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, cerita Resident Evil kali ini lebih dekat dengan cerita asli yang diadaptasi dari gim video. Berbeda dengan enam film Resident Evil sebelumnya.

Gim Resident Evil pertama kali dirilis pada 1996 silam. Mengisahkan dua orang anggota gugus tugas elit S.T.A.R.S., Chris dan Jill, terjebak dalam sebuah rumah di Kota Raccoon yang terdampak wabah zombi.


Sementara, film Resident Evil kali ini akan berlatar waktu tahun 1998. Film ini fokus pada kejadian di suatu malam yang amat penting dan menentukan masa mendatang di Kota Raccoon.

Produksi ulang Resident Evil disutradarai dan ditulis Johannes Roberts yang sering menyutradarai film thriller dan horor. Beberapa diantaranya adalah The Other Side of the Door (2016) dan The Strangers: Prey at Night (2018).

"Saya benar-benar ingin kembali ke dua gim orisinal pertama dengan film ini dan menciptakan pengalaman yang menakutkan seperti ketika pertama kali saya memainkannya," kata Roberts.

Film ini juga sudah mendapatkan satu pemeran untuk memainkan salah satu karakter utama. Ia adalah Kaya Scodelario yang berperan sebagai Claire Redfield, sebelumnya karakter ini diperankan Ali Larter.

Selain Claire, ada beberapa aktor dan aktris yang sudah dipastikan bergabung. Mereka adalah Neal McDonough sebagai Tyrant, Hannah John-Kamen sebagai Jill, Tom Hopper sebagai Albert, Robbie Amell sebagai Chris Redfield, dan Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy.

Produksi ulang Resident Evil ini dijadwalkan rilis pada 2021. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi tanggal dan bulan perilisan.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK