Sinopsis Tale of the Nine-Tailed, Gumiho Pria Datang ke Dunia

CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2020 08:35 WIB
Tale of the Nine-Tailed menjadi drama Korea pertama yang menampilkan sosok gumiho laki-laki. Berikut sinopsis Tale of the Nine-Tailed. Tale of the Nine-Tailed menjadi drama Korea pertama yang menampilkan sosok gumiho laki-laki. (Dok. tvN via Instagram @tvndrama.official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tale of the Nine-Tailed menjadi drama Korea pertama yang menampilkan sosok gumiho laki-laki. Berikut sinopsis Tale of the Nine-Tailed yang bercerita tentang siluman rubah berekor sembilan tersebut.

Drama Korea ini menampilkan sosok berbeda dari gumiho, siluman yang sudah sejak lama dikenal dalam kisah-kisah tradisional Korea. Biasanya, dalam film dan drama Korea, Gumiho digambarkan dalam bentuk perempuan.

Tale of the Nine-Tailed menceritakan kehidupan di sekitar Lee Yeon (Lee Dong-wook), gumiho yang turun ke dunia manusia untuk memburu monster. Ia juga berperan sebagai hakim untuk menghukum monster pengganggu kehidupan manusia.


Sebelumnya, Lee Yeon pernah memerintah sebagai dewa yang hidup di kawasan pegunungan Baekdudaegan.

Lee Yeon memiliki segalanya, mulai dari kekayaan, pesona, hingga kecerdasan yang luar biasa. Kendati demikian, ketika di dunia orang, ia malah terjebak dalam kisah cinta yang menyakitkan ketika terlibat dengan manusia.

Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah masalah yang disebabkan Lee Rang (Kim Bum), saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia.

Lee Rang kerap menipu manusia dengan dalih akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Suatu kondisi membuat Lee Yeon bertemu dengan Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut.

Nam Ji-ah meyakini orang tuanya meninggal akibat makhluk supernatural. Ketika mengetahui tentang Lee Yeon, ia mati-matian mencari tahu keberadaan gumiho di dunia nyata tersebut.

[Gambas:Youtube]

Tale of the Nine-Tailed disutradarai Kang Shin-hyo yang sebelumnya mengarahkan drama Children of a Lesser God (2018), The Heirs (2013), Tazza (2008), dan Marrying a Millionaire (2005).  

Drama ini mulai tayang pada 7 Oktober dan langsung mendapatkan rating tertinggi yakni 5,8 persen dibandingkan drama-drama lain yang tayang saat itu, seperti Personal Lives, Do Do Sol Sol La La Sol, dan When I was the Most Beautiful.

Tale of the Nine-Tailed tayang tiap Rabu dan Kamis malam di tvN dan bisa disaksikan juga di Viu.

(chri/has)